Jakarta, MobilKomersial.com - Selain akan digunakan untuk armada bus operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), bus listrik BYD juga diproyeksikan akan digunakan oleh beberapa operator bus.

Menurut Presiden Direktur PT Bakrie Autoparts yang bekerja sama dengan BYD Auto Co.Ltd, asal China., Dino A. Ryandi, sudah ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang tertarik kerjasama.

"Penjajakan sudah ada. Di Bali dan Jateng. Tentu juga ada Transjakarta dan Damri. Tapi kan tetap harus ikuti proses, ada beberapa PO yang kerja sama dengan kami," ujar Dino, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Bus Listrik BYD

Dino menambahkan, salah satu operator bus yang sudah bekerja sama dengan BYD adalah PO Pahala Kencana. 

"Sesuai skema, nantinya PT Transjakarta menyewa bus BYD dari PO Pahala Kencana, dan pihak Transjakarta membayar rupiah per km," jelas Dino.

Share :

Tanggapan Hino Tentang Busnya Tak Mampu Bertarung di Tol Trans Jawa

Bus pabrikan asal Jepang itu dianggap hanya memiliki kapasitas tenaga yang relatif kecil yakni hanya 7.000-an cc dibanding bus Scania dan Volvo yang memiliki kubikasi mesin hingga 12.000 cc.

Read More
Bus Damri Terguling di Tol Sedyatmo, Jasa Marga Minta Pengemudi Harus Prima

Kecelakan Bus Damri dengan nomor polisi B 7509 PD di Km 21 Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta membuat kemacetan tidak terhindarkan pada Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 05.27 WIB.

Read More
Bus Damri Bandara Kertajati ke Cimahi Masih Gratis

Layanan gratis ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2019 lalu dan akan diperpanjang hingga Agustus 2020 mendatang.

Read More