Jakarta, MobilKomersial.com - Selain akan digunakan untuk armada bus operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), bus listrik BYD juga diproyeksikan akan digunakan oleh beberapa operator bus.

Menurut Presiden Direktur PT Bakrie Autoparts yang bekerja sama dengan BYD Auto Co.Ltd, asal China., Dino A. Ryandi, sudah ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang tertarik kerjasama.

"Penjajakan sudah ada. Di Bali dan Jateng. Tentu juga ada Transjakarta dan Damri. Tapi kan tetap harus ikuti proses, ada beberapa PO yang kerja sama dengan kami," ujar Dino, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Bus Listrik BYD

Dino menambahkan, salah satu operator bus yang sudah bekerja sama dengan BYD adalah PO Pahala Kencana. 

"Sesuai skema, nantinya PT Transjakarta menyewa bus BYD dari PO Pahala Kencana, dan pihak Transjakarta membayar rupiah per km," jelas Dino.

Share :

Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
Naik Damri ke Bandung Pakai Ini Cuma Bayar Rp 100

Damri bekerja sama dengan Bank BRI meluncurkan tiket elektronik (e-ticketing) yakni kartu Brizzi Damri edisi khusus untuk memudahkan pelanggan dalam membeli tiket Damri

Read More