Jakarta, MobilKomersial.com – Pabrikan kendaraan asal Prancis resmi membuka pesanan untuk Renault New Trafic pada hari Rabu (15/9/2021). Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021. 

Kendaraan yang telah eksis sejak 1980 ini menampilan perombakan besar-besaran di bagian interiornya. Renault mengklaim, pembaruan di bagian kabin pada kendaraan komersialnya kali ini mampu meningkatkan kenyamanan penggunanya dengan kualitas yang setara kendaraan penumpang. 

Pecinta kendaraan komersial akan dikejutkan dengan hadirnya dasbor baru yang disorot oleh garis horizontal dan membentang ke panel pintu. Pembaruan ini memberikan kesan ruang yang lebih besar. Juga dengan panel instrumen, panel pintu, kenop perpindahan gigi, dan menambahkan sisipan krom juga didesain ulang.

Baca juga: Truk Renault T High 520s Diminati Perusahaan Logistik di Eropa, Kenyamanan Jadi Kunci

Selain itu, New Trafic juga menawarkan electrically folding mirrors, jok yang nyaman dan panel pintu dengan sandaran tangan yang lebih lebar. Kemudian, dengan melipat sandaran di kursi tengah, kabin berubah menjadi kantor keliling, dengan ruang yang cukup untuk laptop dan dudukan putar ukuran A4 untuk menyimpan dokumen kerja dengan mudah.

Baca juga: 

Sandaran lipat kursi tengah juga dapat digunakan untuk istirahat makan siang yang nyaman. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan kabin yang penuh dengan laci luas yang terletak di bawah kursi penumpang. 

Baca juga: HYVIA Bakal Produksi Tiga Kendaraan Berbahan Bakar Listrik dan Hidrogen

Renaut juga menyebutkan, kendaraan yang telah dipasarkan ke 50 negara ini dilengkapi dengan mesin baru Euro 6d-Full yang diperluas memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar dan dilengkapi dengan stop and start dan dipasangkan dengan gearbox manual.

Berbekal mesin Blue dCi, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110-170 HP. Adanya mesin 2.0L lebih bertenaga mampu meningkatkan tenaga dari 5 menjadi 10 HP serta torsi yang lebih besar. 

Baca juga: Renault Luncurkan D Wide Z.E, Simak Keunggulan Truk Pengangkut Sampah Ini

Pada pembaruan kali ini van New Trafic didesain dengan menambahkan panjang yang sesuai dengan keinginan konsumen, yakni: volume kargo 5,8 hingga 8,9 m3. Juga dengan kap yang lebih horizontal dan gril vertikal memberikan gaya yang kuat dan ekspresif, disorot oleh lampu depan LED penuh dan bumper yang didesain ulang.

Agar mudah dikendarai, New Trafic juga dilengkapi dengan adaptive cruise control, cruise control atau speed limiter dengan fungsi pengereman, lane departure warning, blind spot warning, active emergency braking. Van ini juga dilengkapi dengan unstable trajectory alert front rear and side parking sensors, dan rear parking camera.

Baca juga: Komitmen Bangun Perusahaan Angkutan Ramah Lingkungan, Feldschlösschen Jalin Kerja Sama

Share :

Range Rover Generasi Kelima Resmi Meluncur, Semakin Mewah dan Modern

Land Rover juga telah menerapkan fitur-fitur teknologi terbaru

Read More
Jadi LMPV Kebanggan Keluarga, Ini Perjalanan Suzuki Ertiga di Indonesia

Selama 9 tahun, Suzuki Catatkan Angka Penjualan All New Ertiga Mencapai 314.531 unit

Read More
Ditunjuk Sebagai Mobil Resmi VIP KTT G20 Bali 2022, Ini Wujud Genesis Electrified G80

Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut

Read More