Jakarta, MobilKomersial.com – Gangguan pasokan komponen yang terjadi secara global membuat penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di bulan Agustus 2021 menurun dibanding bulan Juli. Di bulan Agustus 2021, Honda hanya mencatatkan penjualan sebanyak 7.341 unit.

Sebagaimana bulan-bulan sebelumnya, penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio yang terjual sebanyak 2.875 unit. Honda Brio Satya terjual 1.216 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.659 unit. 

Selain Brio, model lain yang memberi kontribusi pada penjualan HPM adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1,768 unit. Kemudian disusul oleh Honda City Hatchback RS sebanyak 912 unit dan New Honda CR-V sebanyak 705 unit. 

Gandeng Cruise dan GM, Honda Mulai Uji Coba Kendaraan Otonom

Honda Mobilio terjual sebanyak 587 unit, Honda BR-V sebanyak 217 unit, HR-V 1.8 L sebanyak 145 unit, New Honda Civic Hatchback RS sebanyak 69 unit, New Honda Odyssey sebanyak 24 unit, dan Honda Jazz sebanyak 1 unit. Sedangkan pada jajaran mobil sedan, All New Honda Accord terjual sebanyak 29 unit dan Honda Civic sebanyak 9 unit.

”Secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Berikan Pengalaman Baru ke Konsumen Honda, HJC Gelar Pameran Virtual Hingga 26 September 2021

Menurut dia, secara total, Honda telah membukukan penjualan sebanyak 65.014 unit sejak Januari hingga Agustus 2021, atau naik sebesar 31% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Billy juga menuturkan, saat ini HPM terus memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang saat ini masih cukup tinggi.  

Untuk mendongkrak penjualan, pada bulan September ini Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Beli Honda Pasti Untung”. Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan keuntungan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021