Jakarta, MobilKomersial.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) merilis Cat 323 GC, hydraulic excavator di kelas 23 ton, Rabu (15/9/2021). Penyedia solusi alat berat ini mengklaim, kehadiran produk terbaru Trakindo ini mampu meningkatkan produktivitas serta mudah digunakan. 

Trakindo juga menyebutkan, keunggulan Cat 323 GC adalah kemampuannya dalam menghemat bahan bakar hingga 25% serta interval servis dan mengurangi biaya perawatan hingga 20%. Selain itu, Cat 323 GC juga meningkatkan produktivitas berkat kapasitas bucket 1,3 meter kubik dan merupakan yang terbesar di kelasnya. 

Product Manager Trakindo Desman Tambunan mengatakan, sektor industri membutuhkan dukungan dan strategi yang tepat untuk mampu menjadi ujung tombak pemulihan ekonomi yang kini dibutuhkan Indonesia. 

Baca juga: Trakindo Perkenalkan Versi Terbaru Truk Tambang Cat 777E, Simak Spesifikasinya

”Tantangannya adalah bagaimana memastikan bahwa sektor industri dapat melakukan efisiensi pada kinerjanya untuk mendapatkan hasil maksimal di tengah berbagai pembatasan yang terjadi, karena pandemi belum sepenuhnya usai,” jelas Desman Tambunan dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Kamis (15/9/2021).

Trakindo menyebutkan, performa andal yang dimiliki oleh Cat 323 GC didapatkan dari peningkatan torsi ayun hingga 10%. Selain itu, agar mudah dikendarai, excavator ini memperbaiki visibilitas operator dengan view camera untuk meningkatkan faktor keamanan dalam pengoperasian. 

Baca juga: Trio Dozer Cat Punya HP 8-10% Lebih Tinggi Dibanding Generasi Sebelumnya

Adanya start push button dan fungsi operator id pada excavator ini dapat menyimpan pengaturan keamanan tiap-tiap operator. Operator juga bisa lebih produktif dengan operator station yang nyaman, radio, bluetooth connectivity, USB ports, dan touch screen 8 inci yang dapat digunakan untuk pengaturan operasi sesuai kenyamanan operator.

next>

[1] [2]

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021