Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pertamina (Persero) meresmikan secara serentak 17 titik BBM satu harga yang dipusatkan di SPBU 56.83515, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB pada Kamis (16/9). Adapun 17 Titik BBM Satu Harga yang diresmikan berada di Aceh, Riau, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, dua (2) di Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, tujuh (7) di Kalimantan Barat, Papua Barat, dan dua (2) di Papua. 

Dalam pernyataan resminya, Arifin Tasrif, Menteri ESDM mengungkapkan, program BBM 1 harga yang dimulai sejak tahun 2017 adalah salah satu butir Nawa Cita dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo, yakni: membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. 

Baca juga: Pertamina Siapkan 76 Green Energy Station (GES) di 3 Titik

Arifin juga menuturkan, ketersediaan energi yang terjangkau sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat. Menurut dia, membangun infrastruktur energi terjangkau yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat sehingga dapat mendorong produktivitas dan perekonomian di daerah adalah sesuatu yang penting. 

”Kami apresiasi Pertamina karena secara bertahap dan konsisten melaksanakan program BBM satu harga. BPH Migas akan terus mengawal program ini, 17 titik BBM satu harga terbaru ini tentu bisa menjadi pendorong agar kerja sama Pertamina dengan ESDM dan BPH Migas bisa ditingkatkan lagi sehingga masyarakat di pelosok bisa mendapatkan BBM dengan harga yang wajar,” jelas Arifin.

Baca juga: Pertamina Tambah 40 Titik BBM Satu Harga

next>

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021