Jakarta, MobilKomersial.com – PT Pertamina Patra Niaga mengeluarkan produk terbaru Pertamina Dex 50 Part per Milion (PPM) di Indonesia. Bahan bakar ini bakal dikhususkan untuk konsumen industri dan ditempatkan di Integrated Terminal Jakarta – Plumpang. 

Waljiyanto, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Subhoding Commercial & Trading mengatakan, Pertamina Dex Sulfur 50 PPM adalah bahan bakar diesel berkualitas tinggi dengan Cetane Number tertinggi 53 dengan Sulfur Content 50 part per million yang menjaga lingkungan dengan standar EURO 4 produk kilang dalam negeri. 

”Produk ini juga akan membuat mesin lebih tahan lama dan tangguh karena kandungan sulfurnya yang sangat rendah,” kata Waljiyanto dalam pernyataan resminya, Sabtu (18/9/2021). 

Peraturan Euro4 Mesin Diesel Mundur Tahun Depan, Ini Sebabnya

Waljiyanto mengatakan, Integrated Terminal Jakarta memperoleh pasokan Pertamina Dex 50 PPM dari Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai serta menyusul akan disuplai dari Balongan, dan Balikpapan.

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM, kata Waljiyanto, baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang, dan secara bertahap akan tersedia di beberapa lokasi fuel terminal wilayah Jawa Bagian Barat lainnya.

”Dengan kapasitas tangki sebesar 11 juta liter, Produk BBM Industri Pertamina Dex 50 PPM ini kemudian disalurkan menuju Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), Industri Otomotif dan Produsen Peralatan Asli atau Original Engine Manufacturer (OEM) di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat,” tambah Waljiyanto.

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021