Jakarta, MobilKomersial.com – Daihatsu hadirkan fitur “eco idle” pada seluruh varian Terios. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. 

Berdasarkan hasil pengetesan yang dilakukan oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Sedangkan hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

Baca juga: Komponen Motor Pump Bermasalah, Daihatsu Recall 3 Model

Tak hanya itu, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk mengurangi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok. 

Selain itu, fitur keamanan lain yang ditambahkan adalah Hill Start Assist (HAS) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan. Adanya fitur ini memungkinkan untuk memberi waktu pada pengemudi memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Baca juga: TeRuCI Rayakan Anniversary dan Agendakan 13 Aksi Peduli

”Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Sabtu (18/9/2021).

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021