Jakarta, MobilKomersial.com – Pada babak ketiga di gelaran Honda Racing Simulator Champhionship (HRSC), Minggu (19/9/2021) berlangsung ketat. Gilbert Eman berhasil menjadi juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. 

Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara pertama. Beban tersebut ia dapatkan lantaran di papan klasmen, ia hanya menempati posisi kelima. 

Sejak awal balapan, Gilbert berhasil berada di posisi pertama dan mempertahankan posisinya tanpa terlewati oleh para simracer lainnya. Inilah yang kemudian membuatnya mendapat tambahan 25 poin. 

Baca juga: Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Sementara di posisi kedua ada Rio Loho yang berhasil finish dengan catatan waktu 20 menit 30,9486 detik. Seperti halnya Gilbert, Rio juga harus menanggung tambahan beban sebesar 50 kg karena di papan klasmen, ia berada di posisi teratas. Sedangkan di posisi ketiga ada Putra Dharma yang berhasil garis finish dengan waktu 20 menit 39,5864 detik dan mendapatkan tambahan 16 poin.

Di momen yang sama juga digelar balapan kelas Rising Star. Di kelas ini Rio Dzaki menjadi yang pertama mencapai finish dengan catatan waktu 20 menit 28,7338 detik. Rio Dzaki mendapatkan beban tambahan seberat 20 kg pada mobil Honda Brio RS Urbanite nya. 

Baca juga: Gandeng Cruise dan GM, Honda Mulai Uji Coba Kendaraan Otonom

Selanjutnya, di posisi kedua, Billie Ebenhaezer berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 20 menit 29,1246 detik dan diikuti oleh Jason Ciputra yang juga mendapatkan beban tambahan sebesar 40 kg di posisi ketiga dengan catatan waktu 20 menit 31,7646 detik.

Sedangkan di kelas Master, Andika Rama Maulana masih tak tersentuh. Rama yang berada pada posisi teratas klasemen berhasil mempertahankan posisinya meskipun ia harus mendapatkan beban tambahan sebesar 50 kg dan berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 21 menit 13,9393 detik. 

next>

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021