Pihak Scania mengklaim, powertrain Scania merupakan yang terbaik dan merupakan proses pengembangan selama tiga tahun. Selain itu, platform engine 13 liter telah dirombak total, termasuk paket piston atau ring baru dan kemudi variabel non-opsional dan pompa pendingin variabel. 

”Dan mesin 9 liter yang lebih kecil kini telah diperbarui sehubungan dengan efisiensi bahan bakar dan tenaga, untuk memenuhi tuntutan harian bersaing di sektor pelatih perjalanan,” jelas Berglund.

Berglund menambahkan, mesin 9 liter yang lebih kecil kini telah diperbarui tidak hanya dalam hal efisiensi bahan bakar tetapi juga tenaga, untuk memenuhi tuntutan pekerjaan sehari-hari dan bersaing di sektor perjalanan bus. 

Baca juga: Inovasi Baru, Scania Jajal Bus Jarak Jauh Bertenaga Biogas

”Ukuran driveline yang tepat akan melayani pelanggan sehubungan dengan gesekan yang lebih sedikit dan bobot yang lebih sedikit, memberi mereka kemungkinan untuk mengkonsumsi lebih sedikit energi atau memfasilitasi kemungkinan peningkatan kapasitas penumpang,” imbuhnya. 

Kemudian, yang membuat Scania Coach lebih hemat bahan bakar adalah penggunaan gearbox manual otomatis Scania Opticruise, termasuk cruise control dengan prediksi aktif dan lay shaft brake.

Baca juga: Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Selain itu, penggunaan Cruise Control Active Production (CCAP) baru 'Pulse & Glide', tersedia dalam mode Ekonomis, dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 1%. Kendaraan mengambil data yang digunakan oleh CCAP dan menggunakannya untuk menentukan dan memanfaatkan area efisiensi terbaik dari kecepatan dan beban mesin.

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler