Jakarta, MobilKomersial.com – Untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V. Di momen peluncuran secara virtual pada Selasa (21/9/2021) ini disebutkan, generasi kedua Honda BR-V hadir dengan tampilan baru yang cukup jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Apa saja pembaruan dari mobil teranyar ini?

Honda BR-V yang baru dirilis ini berupaya memadukan antara ketangguhan sebuah SUV dengan kenyamanan serta fungsionalitas MPV. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga tetap hadir dengan kemampuan menghemat bahan bakar sebagaimana ciri khas mobil Honda. 

Mobil yang telah berstandar emisi Euro 4 ini juga tetap menggunakan teknologi yang ada di generasi sebelumnya dan telah dikembangkan atau diperbarui, yakni: Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Baca juga: All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Honda SENSINGTM adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Penggunaan teknologi keselamatan Honda SENSINGTM ini merupakan yang pertama kali digunakan di Indonesia. Di mana sebelumnya, fitur ini hanya disematkan pada kendaraan kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V.

Teknologi SENSINGTM pada All New Honda BR-V meliputi: Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Baca juga: Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Di bagian mesin, Honda BR-V terbaru ini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 199 HP pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada putaran 4.300 rpm. 

Pada bagian eksterior, All New Honda BR-V menghadirkan bentuk bodi yang dinamis yakni adanya garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Sedangkan di bagian depan, terdapat tampilan yang agresif dan sporty. 

next>

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021