Jakarta, MobilKomersial.comPelumas atau oli memiliki peran yang cukup vital untuk menjaga performa kendaraan tetap dalam kondisi prima. Agar mobil memiliki tarikan yang mumpuni, pemilik kendaraan perlu memperhatikan itensitas penggantian pelumas. Selain itu, yang tak kalah penting adalah memastikan kualitas oli yang digunakan di kendaraan sudah sesuai dan menggunakan produk berkualitas. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelumas yang baik adalah yang memiliki kemampuan dalam memperpanjang usia mesin, efektif melawan karat dan korosi, membantu menghemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. 

Salah satu produk oli kendaraan yang sudah dikenal cukup luas dan teruji keandalannya dalam merawat mesin adalah produk-produk dari PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group). Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2006 ini merupakan pionir dalam inovasi produk otomotif, terutama produk untuk merawat kendaraan. Bahkan, perusahaan ini telah memiliki reputasi dalam menyediakan jajaran pelumas kendaraan untuk kendaran bermesin diesel dan bensin. 

Baca juga: Ingin Lebih Dekat ke Konsumen, Wealthy Service Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

Sampai hari ini sudah banyak pemilik kendaraan yang merasakan langsung keandalan produk-produk pelumas Wealthy. Selain baik digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, pelumas ini telah dibuktikan keandalannya merawat mesin kendaraan dalam kondisi ekstrem.

Berikut deretan produk pelumas Wealthy untuk kendaraan bermesin bensin: 

Wealthy Apogeo

Wealthy Apogeo merupakan pelumas yang memiliki keandalan tinggi dalam merawat mesin kendaraan dan memastikannya dalam kondisi prima. Pelumas ini diformulasikan khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin guna mengurangi gesekan, membersihkan mesin dan mempertahankan tempratur mesin mobil.

Produk ini cocok untuk dihadirkan untuk kendaraan kecil dan besar dengan mesin turbo dan hybrid keluaran terbaru. Pelumas ini juga cocok digunakan untuk menyempurnakan pengguna oli yang selama ini memakai 5W-30.  

 Baca juga: Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

Produk ini memiliki dua varian, yakni: Wealthy Apogeo 0W-20 WA6 FS – Turbo dan 0W-30 WA6 FS – Turbo. Keduanya memiliki spesifikasi terbaru API Service ”SP & ILSAC GF 6A” yang berbasis full synthetic. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh American Petroleum Standar (API).

Sedangkan spesifikasi SP dirancang memberikan perlindungan terhadap penyalaan awal (LSPI) kecepatan rendah, perlindungan keausan rantai yang tahan lama, peningkatan perlindungan endapan suhu tinggi untuk piston dan turbocharger, dan kontrol lumpur dan pernis yang lebih ketat. 

Kemudian kinerja API SP juga dipadukan dengan ILSAC GF-6A yang terbukti mampu menghemat bahan bakar, melindungi sistem kontrol emisi dan melindungi mesin yang beroperasi dengan bahan bakar yang mengandung etanol hingga E85.

 Baca juga: Oli Wealthy Ultimax Punya Formulasi Canggih, Buat Mesin Mobil Bersih dan Lama Masa Pakainya

Wealthy Energine

Pelumas berikutnya adalah Wealthy Energine WE 6 FS. Produk ini tersedia dalam dua tipe, yakni: SAE 5W-50 dan SAE 5W-40. Keunggulan dari Wealthy Energine WE 6 FS adalah memberikan perlindungan ekstra pada mesin kendaraan sehingga nyaman dikendarai dan membuat mesin menjadi lebih awet.

Produk ini diformulasikan dengan bahan khusus  yang bertujuan untuk melindungi mesin dari kotoran dan membantu menjaga performa mesin kendaraan. Selain itu, pelumas ini juga mampu menjaga mesin dari panas berlebih dan membuat mesin lebih bertenaga.

Oli Wealthy Energine baru ini juga telah memenuhi persyaratan uji kendaraan API SP serta sudah menggunakan bahan dasar fully synthetic.

 Baca juga: Fakta Soal Bengkel Umum dan Sederet Alasan Percayakan Perawatan Mobil ke Wealthy Servis Center

Lini produk baru Wealthy ini diformulasikan dengan bahan-bahan formulasi baru, sehingga mampu menambah performa dan memperpanjang usia mesin, mengurangi kebisingan mesin, juga mencegah karat dan korosi.

Wealthy Ultimax

Untuk melengkapi jajaran pelumas kendaraan bermesin bensin, perusahaan penyedia produk dan layanan aftermarket ini juga menghadirkan pelumas Wealthy Ultimax. Produk ini memiliki formulasi yang merupakan versi penyempurnaan dari yang sebelumnya. Keandalan produk ini telah teruji di laboratorium, termasuk dari Kementerian ESDM dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknik Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.

 Baca juga: Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

Keunggulan dari produk ini adalah dapat membantu menghilangkan panas, membuat mesin bekerja lebih dingin, mencegah karat dan korosi serta juga dapat mengurangi kebisingan mesin. Formulasi baru pada Wealthy Ultimax ini mampu untuk membersihkan mesin lebih maksimal dan memiliki karakter long drain interval atau biasa disebut umur pemakaian oli lebih lama.

Wealthy Ultimax baru ini memberikan pergantian maksimal karena aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer atau jika rata-rata berkendara 50-60 km per hari. Formula deterrent itulah yang akan mencegah dari kerusakan mesin. Bahan aditif pelumas ini longgar dan terdapat foam, anti oksidan dan anti karat. 

Pelumas ini memiliki dua tipe, yakni: Wealthy Ultimax SAE 10W-30 dan Wealthy Ultimax SAE 5W-30. Keduanya telah masuk American Petrolium Institute API service SN. Sementara untuk SN di belakang kode API menandakan oli tersebut untuk mesin mensin dan ditujukan untuk kendaraan tahun 2010 keatas.

 Baca juga: Klakson dari Wealthy Bikin Kuping Adem, Ternyata Punya Kelebihan Ini

Selain itu, Wealthy Ultimax merupakan oli encer, full syntethic dan memiliki Total Base Number (TBN) tinggi sehingga bisa saja ganti oli hingga setahun sekali. Semakin tinggi TBN maka kemampuan menetralkan asam di oli semakin baik. Aditif dan TBN meningkatkan kemampuan dasar oli untuk menghilangkan kontaminasi asam akibat pembakaran.

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler