Jakarta, MobilKomersial.com - Wuling Motors baru saja memperkenalkan varian terbaru yakni Wuling Confero S ACT (Auto Clutch Transmission). Mobil Low MPV ini bertransmisi semi otomatis dengan 6-percepatan.

Tidak berbeda dengan model transmisi manualnya, Wuling Confero S ACT juga menggendong mesin 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 107 Tk pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm. Tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda belakang lewat transmisi e-clutch teknologi dari Schaeffler.

Transmisi ini memadukan kepraktisan transmisi otomatis dengan perpaduan transmisi manual. Dengan kata lain, mobil andalan Wuling ini hanya menggunakan dua pedal, gas dan rem tanpa ada pedal kopling. Pengemudi Wuling Confero ACT mengemudi layaknya naik motor bebek.

Canggihnya, inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi, tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual pada tuas persneling dan efisien dalam perawatan.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia mengklaim transmisi jenis ini lebih awet dibanding transmisi manual konvensional. "Karena sistem kopling diatur oleh komputer, sehingga kopling tak akan cepat aus," pungkasnya.

Wuling Confero S ACT dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti emergency stop signal (ESS), ABS+ABD, dual SRS airbags, ISO FIX, dan tyre pressure monitoring system.

Menilik ke bagian interior, Confero S ACT diberikan sentuhan warna yang berjiwa muda dengan mengaplikasikan Black Ambience With Red Stitches serta Red Carbon Style. 

Kemudian, untuk kabin dari MPV Wuling ini tetap menawarkan kabin yang lapang hingga baris ketiga serta mengaplikasikan beberapa fitur tambahan baru mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror hingga Driver Seat Height Adjuster.

Share :

BMW Seri 7 Terbaru Jadi Exclusive Shuttle Tamu Grand Hyatt

BMW Indonesia bersama Grand Hyatt Jakarta mengumumkan kerjasama terkait Exclusive Shuttle Service untuk para tamu hotel.

Read More
Berbagi Visi Mobilitas Masa Depan, Nissan Pajang Mobil Listrik di BEI

Sesuai dengan kepemimpinan global Nissan dalam mobilitas listrik, Nissan ingin menjadi bagian dari cita-cita elektrifikasi negara ini.

Read More
Fitur Keamanan Anak All New Ertiga Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

Sebagai unit yang diuji, mobil Small MPV ini berhasil meraih rating lima bintang khususnya dalam kategori Child Occupation Protection.

Read More