Jakarta, Mobilkomersial.com - Beberapa menteri di Indonesia kunjungi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan untuk memberi dukungan kepada Wuling untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia.

Pihak yang hadir di pabrik Wuling tersebut adalah Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan ke pabrik Wuling Motors (Wuling) di Cikarang, Jawa Barat. 

Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Mr. Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors. Agenda pertama dalam kunjungan ini dimulai dari melihat proses produksi kendaraan di pabrik Wuling yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

Baca juga: 3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Pada kesempatan tersebut, Mr. Shi Guoyong menjelaskan realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global. Hingga saat ini, Wuling telah menghasilkan produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia. 

Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 Wuling juga menetapkan protokol kesehatan yang ketat guna menjaga agar kesehatan para karyawan tetap terjaga. Mr. Shi Guoyong juga memaparkan rencana perkembangan kendaraan listrik Wuling dengan berbagai teknologi yang dimiliki. Mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV.

Teknologi lain yang dimiliki mobil listrik Wuling diantaranya kendaraan tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Saat ini kendaraan listrik milik Wuling telah dipasarkan di Tiongkok dengan dan mencetak pencapaian no 1 penjualan. 

Dengan demikian, Wuling telah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Baca juga: Wuling Kembali Beri Subsidi Harga untuk Lini Produknya, Segini Potongannya

Setelah sesi pemaparan, Menko Marves dan Menkes berkesempatan berkendara dengan mobil listrik Wuling jenis E100 dan Mini EV. Para menteri berkendara dipandu oleh Arif Pramadana di area terbatas kantor pusat Wuling. 

Pada akhir kesempatan, Mr. Shi Guoyong menegaskan Wuling serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia.

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler