MobilKomersial.com - Volvo Trucks telah menerima pesanan 100 truk FM Electric dari DFDS yang merupakan perusahaan pengiriman dan logistik terbesar di Eropa Utara.

Dilansir dari ukhaulier pada Kamis, (07/10/2021), kesepakatan tersebut merupakan pesanan komersial terbesar hingga saat ini untuk truk listrik Volvo, dan salah satu yang terbesar yang pernah ada untuk truk listrik tugas berat di seluruh dunia.

Baca Juga : Volvo FH16 dan FMX Resmi Diluncurkan, Apa Saja Peningkatan Performanya

Roger Alm, Presiden Volvo Trucks mengatakan bahwa, ini adalah tonggak utama dalam komitmennya untuk transportasi bebas bahan bakar fosil dan ia sangat bangga dengan kemitraan yang dimiliki dengan DFDS.

"Bersama-sama kami menunjukkan kepada dunia bahwa transportasi truk berat listrik adalah solusi yang layak saat ini. Saya yakin ini akan mendorong lebih banyak pelanggan untuk dengan percaya diri mengambil langkah pertama dalam perjalanan elektrifikasi mereka sendiri,” ucapnya.

Pengiriman truk Volvo FM Electric pertama ke DFDS akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2022 dan berlanjut sepanjang tahun 2023. Truk tersebut akan digunakan untuk transportasi pendek dan regional dalam sistem logistik DFDS di Eropa.

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Logistik di DFDS, Niklas Andersson mengungkapkan “Di DFDS, kami bertekad untuk memainkan peran kami dalam mengurangi emisi CO2 dan menciptakan rantai pasokan yang berkelanjutan. Kami tahu betapa pentingnya elektrifikasi dalam perjalanan untuk mencapai target CO2 kami, dan saya harap kami dapat menginspirasi orang lain saat kami bergerak maju dalam transisi penting ini,” ungkapnya.

next>

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler