MobilKomersial.com - Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, pemerintah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 di wilayah Jawa dan Bali.

Tentu masih banyak masyarakat yang belum bahkan tidak mengetahui informasi-informasi terkait aturan untuk menggunakan transportasi umum. Salah satunya adalah bus Transjakarta.

Syarat naik bus ini selama PPKM kini menjadi informasi penting untuk diketahui. Terlebih, sejak yang berlaku hingga 18 Oktober 2021. Untuk mengetahui informasinya, simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Salah satu syarat naik Transjakarta selama PPKM terbaru adalah wajib melampirkan sertifikat vaksin. Hal ini mengacu pada SK Kadishub Nomor 353 Tahun 2021. Dalam SK itu disebutkan seluruh penumpang TransJakarta wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Syarat melampirkan sertifikat vaksin untuk naik Transjakarta menggantikan syarat sebelumnya, yaitu Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Sertifikat vaksin Covid-19 bisa diunggah melalui aplikasi Jaki atau PeduliLindungi. Opsi lainnya adalah penumpang boleh mencetak sertifikat vaksin dalam bentuk print out.

Sebelum naik bus, pihak TransJakarta akan dibantu oleh petugas Dishub DKI untuk memeriksa sertifikat vaksin. Penumpang hanya perlu menyiapkan sertifikat vaksin menjelang memasuki halte.

Jam Operasional Dibatasi

Hal lain yang perlu diketahui soal syarat naik adalah jam operasional bus. Melansir akun resmi Instagram @pt_transjakarta, selama PPKM level 3 DKI Jakarta, layanan TransJakarta ikut dibatasi. TransJakarta hanya beroperasi mulai pukul 05.00-21.30 WIB. Sementara layanan khusus bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas beroperasi dari pukul 21.31-22.30 WIB.

Baca Juga : Transjakarta Gelar Sentra Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat, Simak Ketentuannya

Untuk rute mana saja yang dilayani oleh TransJakarta selama PPKM, calon penumpang dapat mengeceknya melalui aplikasi 'tije' yang tersedia di platform Google Playstore ataupun App Store.

next -->

 

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler