MobilKomersial.com - Sejak tahun 2019, PT Transjakarta sudah mulai menjajaki penggunaan bus listrik melalui berbagai proses ujicoba. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan misi besar PT Transjakarta.

Misi mentransformasikan 80% armada bus Transjakarta menjadi berbasis energi listrik pada 2030 mendatang, merupakan misi dan mimpi dari mendiang Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Baca Juga: Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Perlu diketahui, mendiang Sardjono Jhony Tjitrokusumo jadi salah satu orang yang ikut berusaha mewujudkan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni mempercepat penggunaan bus listrik untuk meningkatkan konservasi energi di sektor transportasi, agar kualitas udara di DKI Jakarta semakin lebih baik.

Jhony juga diketahui sempat memperkenalkan Transjakarta ke mata dunia ketika menghadiri 2021 International Zero Emission Bus Conference di Denver, Colorado, Ameriika Serikat pada 15-17 September 2021 lalu.

Menanggapi hal ini, Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto mengungkapkan bahwa jajaran Transjakarta sudah bersiap untuk memulai transformasi elektrifikasi sesuai dengan mimpi Jhony.

"Apa yang sudah diperjuangkan mendiang Jhony dapat membawa Transjakarta jadi moda transportasi publik yang memberi kontribusi positif pada pengendalian kualitas udara ibukota," ujarnya, dikutip dari Transjakarta.co.id., Sabtu (09/10/2021).

Baca Juga: Transjakarta Perpanjang Jam Layanan Operasi

Yoga menambahkan, jajaran Transjakarta juga akan menyalurkan seluruh tenaga dan pikiran guna mewujudkan mimpi Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

"Tidak ada alasan untuk kami berhenti, pelayanan terbaik harus tetap kami maksimalkan apapun kondisinya," tuturnya.

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler