MobilKomersial.com - Demi meningkatkan pelayanan kepada konsumen, PO Haryanto resmi meluncurkan armada bus terbarunya.

Varian baru yang diluncurkan perusahaan otobus asal Kudus, Jawa Tengah ini memakai bodi Laksana Legacy SR2 yang dikombinasikan sasis Mercedes-Benz OH 1626.

Sebelumnya PO Haryanto dikenal lebih banyak menggunakan bodi Adiputro, kali ini PO Haryanto menggunakan bodi buatan karoseri Laksana. Bodi yang dipakai adalah Laksana Legacy SR2 S-Series.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Bus Nucleus 5, Garapan Karoseri Laksana yang Ramah Difabel

Bus and Coach Consultant Laksana, Lang Widya Praba Wasista menjelaskan bahwa bus tersebut bukan bus yang baru seutuhnya. Melainkan hanya bagian interior serta eksteriornya saja yang menyesuaikan kebutuhan zaman.

"Jadi sebetulnya bus ini sudah digunakan sebelumnya, namun bodinya dirombak agar menjadi seperti bus baru lagi. Dari All New HD SR1 diubah jadi SR2 HD Prime," jelasannya di kanal YouTube Laksanabus, Sabtu (09/10/2021).

Menurutnya, bagian yang dirombak atau diganti antara lain ada di bagian kaca depan yang diubah dari single glass menjadi double glass. Lanjut pada bagian selendang yang kini mengadopsi selendang model S-Series.

next -->

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler