Jakarta, MobilKomersial.com - Karoseri Adiputro kembali merilis bus untuk area pertambangan. Kali ini PT Obsidian Stainless Steel (PT OSS) memesan bus medium untuk mengangkut karyawannya.

Bus ini menggunakan bodi Jetbus 3+ MD alias medium bus Adiputro. Jetbus MD yang dipilih memakai tampang single glass, mengingat modelnya yang lebih kalem dengan pandangan ke depan yang luas.

Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro, Yohan Setiawan mengungkapkan bahwa bus medium ini tak jauh berbeda dengan bus-bus lainnya.

Namun, ada sedikit beberapa yang membedakan yaitu dengan bagasi dibagian luar yang dihilangkan mengingat bus tambang ini digunakan hanya untuk mengangkut penumpang, bukan membawa barang.

Baca Juga: Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Masuk ke bagian kabin, bus ini dimuat dengan sedikit bangku agar bisa memuat kurang lebih 20 orang dalam posisi berdiri, ditambah lantainya yang memakai bordes agar tahan lama dan tidak mudah tergelincir.

"Kapasitas orang nya berdiri sekitar 20-an orang, sebenarnya ya sama dengan bus standar cuma ada beberapa item yang tidak standar seperti lantai bordes dan tanpa bagasi barang," ungkap Yohan kepada MobilKomersial.com, Rabu (13/10/2021).


Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa bus medium yang dipasang sasis Mitsubishi FE47 ini telah dipesan oleh PT OSS sebanyak 4 unit.

"iya cuma 4 bus, untuk penambahan belum ada info," ucapnya.

Baca Juga: Rilis Bus Baru, PO Haryanto Kini Pakai Bodi Laksana Legacy SR2 S-Series

Share :

Karoseri Tentrem Rilis 4 Empat Bus dengan Bodi Avante H7 untuk PO EPA Star

Keempat bus ini dipersiapkan untuk melayani jalur Payakumbuh-Bandung Pergi-Pulang (PP).

Read More
Volvo Buses Lakukan Uji Penelitian Bus Swakemudi

Penelitian ini dilakukan dengan bus listrik self-driving di jalur uji di area terbatas. 22 orang penumpang dari berbagai usia yang menggunakan angkutan umum setiap hari, merasakan bagaimana bus menangani sembilan situasi lalu lintas yang berbeda mulai dar

Read More
Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler