Jepang, MobilKomersial.com --- Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), salah satu produsen kendaraan komersial terkemuka di Asia, bekerja sama dengan Daimler India Commercial Vehicles Pvt. Ltd. (DICV) di bawah payung Daimler Trucks Asia (DTA), mengumumkan peluncuran Fuso GreenLab.

Fuso Greenlab merupakan sebuah platform inovasi terbuka di mana MFTBC akan berkolaborasi erat dengan perusahaan rintisan, peneliti dan mahasiswa, dengan ambisi untuk mengembangkan solusi mobilitas untuk masa depan yang berkelanjutan.

Melansir laman resminya pada Rabu (13/10/2021), didasarkan pada visi Daimler Trucks Asia (DTA) untuk "menyediakan solusi mobilitas bagi masyarakat dan planet ini yang memungkinkan kehidupan dan lingkungan yang lebih baik." Daimler Trucks juga mengerjakan elektrifikasi produk dan deokarbonisasi seluruh di seluruh value chain.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Model Terbaru Bus Kota Aero Star di Jepang

Melalui "Fuso Green Lab," MFTBC bertujuan untuk mengembangkan teknologi, produk, dan layanan yang berkontribusi pada terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan melalui kerja sama dengan perusahaan, organisasi, dan individu eksternal.

MFTBC mengatakan dapat mempercepat penciptaan inovasi untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dengan berbagi pengetahuan dan berkolaborasi dengan perusahaan start-up, peneliti, lembaga penelitian akademik, dll yang bertujuan untuk memecahkan masalah sosial di dalam dan luar negeri.

Dalam kerangka Fuso Green Lab, MFTBC akan memberikan wawasan kepada mitra yang berpartisipasi melalui dukungan akses pasar, penggunaan fasilitas laboratorium, dan lokakarya teknis dan bisnis oleh para ahli MFTBC.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Mendonasikan Espasio Kepada Pemrov DKI Jakarta untuk Membantu Penanganan Covid-19

next>

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler