Riau, MobilKomersial.com - Setelah sempat berhenti beroperasi seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Transportasi Pekanbaru Madani (TPM), kembali mengoperasikan sebanyak 40 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) guna memberikan pelayanan transportasi bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

Baca Juga: Pemprov Jateng Resmikan Peluncuran Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan

"Jadi kemarin sudah ada 40 unit yang dioperasikan dengan armada terbanyak adalah untuk rute Sukaramai Trade Center-Pandau," kata Direktur PT TPM Azmi melalui laman resmi Pemkot Pekanbaru, Jum'at (15/10/2021).

"Bus ini belum semuanya dioperasikan karena pramugara dan pramudi yang tersedia hanya cukup untuk 40 unit bus, atau sama seperti sebelum diberlakukannya PPKM level 4," ulas dia.

Dengan kembali beroperasinya Bus Rapid Transit (BRT) cepat tersebut, Azmi memastikan jika seluruh bus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Baca Juga: Adiputro Rilis Bus Medium Untuk Angkut Karyawan Perusahaan Tambang

"Sebab, itu (prokes) menjadi salah satu poin yang ditegaskan bapak walikota ketika mengizinkan bus Trans Metro Pekanbaru kembali beroperasi," ungkapnya.

Adapun prokes yang diterapkan seperti membatasi maksimal jumlah penumpang hanya 75 persen, wajib menggunakan masker, serta dilakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler