Batam, MobilKomersial.com - Seiring dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam mulai Kamis, 14 Oktober 2021 kemarin, Damri sebagai operator transportasi darat siap melakukan antisipasi peningkatan perjalanan dengan hadir mengantar wisatawan mancanegara maupun Warga Negara Indonesia yang melakukan perjalanan secara mandiri.

Antisipasi tersebut dilakukan Damri dengan mengoperasikan dua unit armada bus dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju beberapa Hotel karantina yang terdapat di Nagoya.

Namun, saat ini Damri tengah mempertimbangkan dan mengkaji lebih lanjut terhadap rencana penambahan jumlah armada untuk frekuensi perjalanan.

Baca Juga: Damri Himbau Pelanggan, Pesan Tiket Melalui Online dan Aktifkan PeduliLindungi

Mengutip laman resminya pada Jum'at (15/10/2021), tarif yang dikenakan dari Bandara Internasional Hang Nadim sebesar Rp 35.000 dengan jam keberangkatan menyesuaikan dengan penumpang.

Kendati demikian, Damri memastikan tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendukung penegakan syarat perjalanan darat, diantaranya adalah penunjukan sertifikat vaksin bagi Warga Negara Asing (WNA), baik fisik maupun digital. Jika WNA belum mendapatkan vaksinasi di luar negeri, maka akan divaksinasi di tempat karantina setibanya di Indonesia.

Tak hanya itu, syarat lain bagi penumpang Damri adalah wajib menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, menunjukan hasil negatif tes RT-PCR dari negara asal yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan dan dilampirkan saat pemeriksaan kesehatan.

Setelah itu, pelaku perjalanan internasional harus melakukan tes ulang RT-PCR saat kedatangan dan wajib menjalani karantina terpusat selama 5x24 jam.

Baca Juga: Damri Siap Antar Pelanggan Keliling Dieng-Yogyakarta, Segini Tarifnya

Damri berharap dibukanya pintu Internasional di Batam dapat memberi kemajuan pada bisnis perusahaan, sehingga okupansi perjalanan darat dari dan menuju Batam dapat terus meningkat.

Dengan begitu, kondisi tersebut pada akhirnya dapat memulihkan sektor transportasi, perhotelan, maupun pariwisata sehingga meningkatkan kualitas semua lini sektor di Indonesia.

Sebelumnya, Damri bersama Kementerian Perhubungan, pengelola Bandara Hang Nadim  telah berkoordinasi untuk melakukan persiapan menyambut pembukaan kembali pintu masuk wisatawan mancanegara dari dan ke Bandara Hang Nadim.

Damri berkomitmen selalu siap memberikan pelayanan yang prima dalam segala kondisi, termasuk ketika frekuensi transportasi mengalami kondisi yang fluktuatif selama masa pandemi.

Baca Juga: Komitmen Damri Dukung Industri Pariwisata di Mandalika

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler