Jakarta, MobilKomersial.com - Untuk mendukung mobilitas masyarakat, kini Damri resmi melayani angkutan kota dengan rute Yogyakarta menuju Jakarta yang sudah beroperasi sejak 16 Oktober 2021, rute tersebut beroperasi melalui Kota Solo.

Jadwal operasional rute Jakarta - Yogyakarta berangkat setiap hari dari Pool Damri Kemayoran pukul 19.00 WIB dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp195.000.

Untuk rute sebaliknya Yogyakarta - Jakarta tersedia hari Kamis hingga Minggu dari Pool Damri Yogyakarta pukul 16.00 WIB, dengan tarif sebesar Rp170.000.

Sedangkan rute Solo - Jakarta, tersedia hari Kamis hingga Minggu dari Pool DAMRI Solo pukul 19.00 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp170.000.

Baca Juga: https://mobilkomersial.com/read/6807/Penerbangan-Internasional-Kembali-Dibuka-Damri-Batam-Siapkan-Bus-Untuk-Karantina-di-Hotel

Untuk fasilitas armada, Damri menyediakan air conditioning (AC), reclining seat, bagasi, serta konfigurasi bus sehat 1-1.

Selama masa pendemi ini, Damri mengimbau pelanggan untuk menerapkan cashless, hal tersebut juga dilakukan Damri dengan upaya menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui aplikasi Damri Apps, portal tiket.damri.co.id, atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya, batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan. Lalu bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan gerai Indomaret maupun Alfamaret di seluruh Indonesia.

Adapun untuk syarat perjalanan menggunakan damri ialah dengan menunjukkan kartu vaksin COVID-19 minimal dosis pertama.

Baca Juga: Damri Himbau Pelanggan, Pesan Tiket Melalui Online dan Aktifkan PeduliLindungi

Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi.

Selain itu, menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Kemudian, untuk operasional armada Damri secara rutin melakukan desinfeksi dan memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan.

Baca Juga: Damri Siap Antar Pelanggan Keliling Dieng-Yogyakarta, Segini Tarifnya

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler