MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) EPA Star kembali menambah satu unit bus baru dari karoseri Tentrem. Sebelumnya sudah ada empat bus yang rilis milik EPA Star, tepatnya di bulan September 2021.

Bus terbaru ini secara eksterior masih sama dengan empat bus yang lebih dulu dirilis. Bodi memiliki warna putih dengan grafis hijau yang menghiasi seluruh sisi bodi, dari samping sampai belakang.

Baca Juga: Boleh Juga, Nih, Bus Tentrem Akan Gunakan Kaca MirrorCam

Selain itu, bus baru ini dipasang bodi Avante H7 yang sudah dilengkapi dengan Body Traction Stabilizer (BTS) buatan Tentrem yang diklaim mengurangi limbung. Ditambah bus ini bakal melewati lintas Sumatera yang berliku, tentunya butuh bus yang stabil.

Beralih ke bagian kabin, bangku penumpang memakai merek Hai Rimba Kencana yang dilengkapi dengan sandaran kaki (leg rest). Sehingga bus dengan 32 bangku ini bisa mengangkut penumpang dengan nyaman.

Sementara itu, satu unit bus baru ini juga memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasangkan bodi Avante H7. Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP).

Baca Juga: Cahaya Bone Tambah Dua Armada Big Bus, Tingkatkan Layanan Perjalanan Pariwisata

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler