Jakarta, MobilKomersial.com - Melihat adanya peningkatan kebutuhan pelanggan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi telah meluncurkan Isuzu Traga Blind Van untuk pasar Indonesia.

Kendaraan niaga ringan ini relah dirancang untuk para pebisnis jasa ekspedisi dan pengiriman barang.

Isuzu mengklaim bahwa Traga Blind Van ini memiliki kapasitas ruang kargo terluas di kelasnya yang memiliki panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m sehingga mampu mengangkut barang berkapasitas yang maksimal dengan total voume 5,2 m3.

Baca Juga: Isuzu Jual 13.670 Unit Kendaraan Sepanjang Semester 1 2021

Namun, untuk ruang kargo di bagian belakang, Isuzu tidak memproduksinya sendiri melainkan hasil kerjasama dengan partner industri karoseri lokal.

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner yang telah dirancang dengan cargo belakang berkualitas standar Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” ujar Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam peluncuran virtual Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, Traga Blind Van dilengkapi dengan 2 pintu, masing-masing pintu samping model swing door dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil serta memudahkan akses keluar masuknya barang dan pintu belakang untuk barang yang lebih besar.

Blind Van ini memiliki tinggi bodi keseluruhan 2,050 mm dan dirancang untuk penggunaan jalanan di dalam kota dan masih dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 meter. Radius putarnya 4,5 meter untuk mengantisipasi saat melintas di jalan sempit.

Baca Juga: Intip Resep Rahasia Ketangguhan Mesin Isuzu

Bicara dapur pacu, Isuzu Traga Blind Van dibekali mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc yang memungkinkan dapat menyemburkan tenaga 78,9 dk pada rpm 3.500.

Mesin ini merupakan tipe yang sama yang pernah dipasang di Isuzu Panther yang dikenal bandel, irit konsumsi solar dan mudah perawatannya.

Baca Juga: Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler