MobilKomersial.com - Perusahaan raksasa asal Taiwan, Foxconn, resmi memperkenalkan tiga prototipe kendaraan listrik pertamanya. Hadirnya kendaraan EV ini merupakan rencana ambisius dari Foxconn untuk membangun kendaraan canggih sesuai kebutuhan konsumen di masa depan.

Dikutip dari Honhai pada Jum'at (22/10/2021), Foxconn memperkenalkan kendaraan listriknya dalam acara HHTD21 Foxconn Taipei, Taiwan. Foxconn merupakan perusahaan teknologi asal Taiwan yang memproduksi smartphone untuk Apple, yakni iPhone.

Baca Juga: Ford Bangun Pabrik Komponen Kendaraan Listrik Pertamanya di Eropa

Foxconn mulai merambah pasar otomotif dengan menghadirkan tiga prototipe kendaraan listrik dan tanpa emisi yang berjenis SUV, sedan, dan bus. Semuanya dirancang oleh Foxconn dan juga hasil kerjasama dari pembuat mobil Taiwan, Yulon Motor Co Ltd.

Masing-masing kendaraan listrik yang masih dalam bentuk prototipe ini bernama Model C (SUV), Model E (sedan), dan terakhir Model T (bus listrik). Tiga jenis kendaraan tersebut disiapkan untuk dikirim ke sejumlah negara meliputi China, Amerika, Eropa, dan sejumlah negara lain.

Sebelum diekspor ke luar negeri, tiga model kendaraan listrik milik Foxconn ini akan dijual di Taiwan terlebih dahulu.

Baca Juga: eCanter Jadi Truk Berbasis Listrik Pertama Yang Tampil di UEA

next>

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler