MobilKomersial.com - Mulai dari produk hingga merek dagang telah berlomba-lomba untuk menarik perhatian publik. Tidak terkecuali produk otomotif, termasuk ban.

Kini, produsen ban Dunlop melakukan ide dan inovasi untuk bisa memberikan kesan positif konsumen dalam memilih produknya.

Selain riset  dan pengembagan teknologi untuk performa produk, kemasan serta tampilan produk juga tetap menjadi perhatian pabrikan. Selain alasan pemasaran, tampilan yang menarik juga menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen Dunlop.

Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Simak Tips Dari Dunlop Atasi Ban Selip pada Mobil di Perjalanan

Salah satunya, Dunlop memperkenalkan teknologi Nano Black. Teknik ini memberikan efek tampilan menjadi menarik pada logo atau brand Dunlop di dinding samping ban. Logo atau brand Dunlop tampak terlihat hitam pekat dan jelas.

Logo Hightlight

Bukan sekadar performa semata, Sumitomo Rubber Industries Ltd. (SRI) selaku induk perusahaan Dunlop di Jepang juga memberikan sentuhan apik pada desain dan tampilan di setiap produk-produknya.

Melansir laman resminya pada Senin (25/10/2021), SRI resmi memperkenalkan teknologi Nano Black ke public. Nuansa hitam terang benderang dengan teknologi nano dilibatkan dalam inovasi barunya. Inilah teknik desain terbaru dalam pewarnaan pada dinding samping ban agar lebih menghitam.

Langkah ini untuk memberikan efek visibilitas dan tampilan lebih menonjol dari logo atau brand Dunlop.

Baca Juga: 4 Dunlop Shop Baru Dibuka di Riau, Jakarta Pusat, Jawa Barat dan Medan

Teknik pengembangan terbaru ini menonjolkan secara ekstrem pada permukaan dinding samping agar supaya menghalangi refleksi cahaya. Dengan demikian menghasilkan bayangan hitam lebih pekat ketimbang kelir yang konvensional.

Dengan teknologi ini, pada dinding samping ban akan semakin terlihat secara gamblang saat di jalan.

Pasalnya, teknik ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas logo atau brand dan lainnya pada permukaan dinding samping ban. Sehingga menggambarkan kesan ban menjadi lebih luxury dan estetika secara keseluruhan yang akhirnya memberikan kepuasan konsumen memilih produk tersebut.

Sumitomo Rubber Industries Ltd. berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi yang berkelanjutan dari seluruh aspek untuk tetap hadir memberikan dan memenuhi harapan konsumen di seluruh dunia.

Baca Juga: Enam Hal yang Harus Dilakukan Saat Ban Mobil Pecah ala Dunlop

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler