MobilKomersial.com - Kisruh perusakan bus Arema oleh oknum suporter Persebaya masih menimbulkan suhu panas diantara keduanya.

Dikabarkan, bus Arema FC ini dirusak oleh oknum di halaman Hotel New Saphir, Yogyakarta, Rabu (20/10) malam, sekitar pukul 22.45 WIB. Bus milik PO Juragan 99 ini mengalami kerusakan pecah kaca bagian depan, samping, dan spion.

Bus Aremania yang dirusak tersebut baru saja di-launching pada Rabu, 11 Agustus 2021 lalu. Presiden Klub Arema, Gilang Pramana memberikan bus ini untuk akomodasi tim Arema dengan spesifikasi Jetbus 3+ HDD, memakai sasis Mercedes Benz OH 1626, dan pelek Alcoa.

Baca Juga: Adiputro Rilis Bus Medium Untuk Angkut Karyawan Perusahaan Tambang

OH 1626 merupakan salah satu sasis paling laku di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terjual 126 unit selama 2020.

Dibalut bodi Jetbus 3+ HDD dari karoseri Adiputro, salah satu karoseri papan atas asal Malang yang sudah dikenal dengan kualitasnya yang baik di dunia perbusan Indonesia.

Baca Juga: Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Pada bagian samping bodi terlihat stiker gambar singa dengan ukuran cakar yang besar berwarna merah. Sedangkan di bagian samping bodi belakang dan buritannya ada logo dan tulisan Arema FC.

Bus yang dibalut warna biru khas Singo Edan ini berkapasitas 40 kursi, dilengkapi fasilitas seperti smart TV 20 inci dan 40 inci, toilet, kulkas, dispenser, AC, Wi-Fi, dan Playstation 5. Kelengkapan kabin itu tak akan didapat pada bus reguler karena ini merupakan pesanan khusus.

Soal dapur pacu, bus ini dipersenjatai dengan mesin 6 silinder segaris, turbocharger dan intercooler, berkapasitas 6.374 cc yang digunakan mampu menyemburkan tenaga 260 dk pada 2.200 rpm dan torsi 950 Nm mulai 1.200-1.600 rpm. Bus tersebut bisa bergerak dengan kecepatan 120 kpj.

Kesan mewah dan elegan semakin terlihat dengan dipasangkannya pelek Alcoa, di mana pelek ini biasa digunakan oleh bus-bus kelas premium yang melenggang di jalanan Indonesia.

Baca Juga: PO EPA Star Rilis Satu Unit Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler