MobilKomersial.com - Ertiga merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki Indonesia yang hadir mulai tahun 2012. Sejak diluncurkan, Ertiga menjadi mobil favorit keluarga yang hadir dengan eksterior gagah dan tangguh, serta memiliki kabin dan bagasi yang luas untuk kenyamanan penumpang.

Inovasi yang dilakukan Suzuki menempatkan Ertiga sebagai kendaraan ‘Kebanggaan Keluarga’ Indonesia.

Suzuki Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan dan impian keluarga Indonesia lewat produknya. Oleh karena itu, Ertiga turut memiliki sejumlah catatan perjalanan yang menarik untuk diikuti, sejalan dengan perjalanan keluarga Indonesia yang selalu menjadi lebih baik setiap waktu.

Baca Juga: Suzuki Ekspor All New Ertiga ke Brunei Lewat Pelabuhan Patimban Subang

Generasi Pertama

Ertiga pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 sebagai concept car dengan nama R-III. Dua tahun setelahnya, Suzuki resmi memasarkan Ertiga yang sontak menjadi fenomena serta primadona baru.

Dalam perjalanan Ertiga generasi pertama, Suzuki melakukan 2 kali penyegaran tampilan atau facelift yaitu pada tahun 2013 dan 2015. Pada tahun 2013, Suzuki menghadirkan pilihan transmisi otomatis dan menyematkan fitur AC double blower ke dalam varian Ertiga GL dan GX.

Kemudian pada tahun 2015, Suzuki menghadirkan New Ertiga dengan perubahan pada eksterior seperti bumper, gril, pelek, dan lampu bagian belakang yang mendapatkan tambahan reflektor.

Di tahun yang sama Suzuki juga meluncurkan Suzuki Ertiga Dreza yang memiliki tampilan mewah sebagai alternatif pilihan dalam menjangkau keluarga Indonesia secara lebih luas.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Buatan Indonesia Paling Laris di Meksiko

New Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid diluncurkan sebagai alternatif terbaru pada tahun 2017. New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi  DDiS (Diesel Direct Injection System) dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 87,7 dk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Mobil ini juga menggunakan sistem hybrid atau yang disebut Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang mampu membuat konsumsi bahan bakar Ertiga jadi lebih efisien, sekaligus menjadikan Suzuki sebagai pionir otomotif yang menerapkan teknologi hybrid pada kategori LMPV di Indonesia.

next>

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler