jakarta, MobilKomersial.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar Kompetisi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB). Kompetisi tahunan ini diikuti oleh enam Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dan enam politeknik dari program studi teknik alat berat. 

Kompetisi tahunan ini akan diselenggarakan pada pekan pertama dan pekan kedua bulan Oktober 2021 ini membawa SMKN 1 Singosari Malang dan Politeknik Negeri Banjarmasin sebagai juara umum K3TAB 2021.

Kompetisi bertajuk, “Tangguh dan Unggul Menghadapi Tantangan” merupakan penyelenggaraan ke-13 untuk tingkat Politeknik dan ke-12 untuk tingkat SMK. 

Baca juga: Penyedia Solusi Alat Berat Selenggarakan Program “Trakindo Goes to Campus”

Penyelenggaraan K3TAB tahun ini menjadi lebih istimewa, karena diadakan masih dalam rangkaian 50 tahun dedikasi Trakindo berkarya untuk Indonesia, sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93. 

Harapan dari acara ini adalah peserta dapat memperoleh semangat generasi sebelumnya untuk berdedikasi dan mempersembahkan karya terbaik untuk Indonesia.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengatakan penyelenggaraan K3TAB yang kembali dilaksanakan secara daring adalah usaha Trakindo dan institusi-institusi pendidikan yang berpartisipasi untuk menunjukkan ketangguhan dalam menghadapi tantangan dan kemampuan beradaptasi, serta mengubah tantangan menjadi kesempatan. 

Baca juga: Trakindo Luncurkan Cat 320 GX, Dukung Pemulihan Ekonomi

”Saya melihat banyak inisiatif kreatif dilakukan peserta kali ini. Harapan saya, inovasi yang dibuat di sekolah atau kampus, tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut diterapkan dan dikembangkan lebih jauh. Ini adalah perwujudan salah satu nilai inti Trakindo yaitu Continuous Development,” ungkap Yulia Yasmina.

Next >

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler