MobilKomersial.com - Pabrikan SUV mewah yang terkenal asal Inggris, Land Rover, secara resmi memperkenalkan model generasi kelima dari Range Rover untuk tahun 2022.

Mengutip laman resminya, Rabu (27/10/2021), model baru ini menampilkan tampilan familiar yang membuat mobil premium ini tetap terlihat modern. Land Rover juga telah menerapkan fitur-fitur teknologi terbaru.

Range Rover generasi kelima ini menggunakan platform MLA-Flex Land Rover dimana nantinya pengguna dapat memilih tata letak jarak sumbu roda pendek dan panjang.

Baca Juga: Kembangkan Grenadier 4X4, Ineos Automotive Gandeng Organisasi Pembersih Ranjau

Desain Range Rover terbaru mengembangkan penampilan model yang sudah familiar tetapi menyederhanakan hal-hal hingga ke aspek elemen tampilan. Sehingga penampilannya terlihat sangat halus, termasuk tepi pintu yang membulat menyatu dengan kaca dalam transisi yang mulus.

Beragam Fitur Baru

Range Rover menggunakan suspensi udara adaptif dengan poros belakang five link-axle yang menggunakan sistem navigasi untuk menyesuaikan sistem untuk jalan yang dilalui.

Mobil ini juga beroperasi dengan adaptive cruise control dan bantuan kemudi (driving assist) untuk memperlancar berbagai hal berdasarkan apa yang dilakukan teknologi ini.

Baca Juga: Ban Kinergy 4S 2X dari Hankook Menangkan Uji Coba dari Auto Bild Allrad

Anti-roll bar aktif yang dikontrol secara elektronik juga membantu menjaga kenyamanan berkendara.

Perusahaan mengatakan mereka bereaksi lebih cepat daripada tata letak hidrolik, serta sistem ini dapat menghasilkan torsi hingga 1.400 Nm ke bodi.

Range Rover baru ini mendapatkan kemudi semua roda (all-wheel steering). Sehingga secara elektrik dapat menggerakkan roda belakang hingga 7,3 derajat.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan manuver kendaraan. Sistem ini membuat lingkaran belok kurang dari 36,09 kaki (11 meter).

next>

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler