MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Primadona, Makassar, kembali menyelesaikan pemesanan bus premium terbarunya, Highlander Aerodeck dengan platform chassis premium Mercedes-Benz OC500RF 2542 6x2 dari Karoseri Bus New Armada Magelang. 

Bus terbaru untuk melayani penumpang di Sulawesi Selatan ini resmi roll out dari workshop Karoseri New Armada bulan Desember 2018 lalu dan dikirim menuju Makassar via penyeberangan laut.

Tentu saja sosok bus ini memantik perhatian banyak orang, terutama para pemerhati transportasi lantaran desain dan rancangan kabinnya yang memang premium.

Bus Highlander Aerodeck merupakan bus premium dengan desain tinggi karena memiliki dua bagian kabin, lantai bawah dan lantai atas alias double decker. Dan, chasis Mercedes-Benz OC500RF 2542 6x2 merupakan pilihan paling pas untuk dipasangkan dengan bodi ini lantaran mampu merepresentasikan kegagahannya.

 

Melongok ke bagian kabinnya, lantai atas merupakan kabin penumpang kelas eksekutif dengan konfigurasi bangku 2-2 di baris kiri dan kanan dengan jok mewah yang empuk dan nyaman berbalut bahan semi kulit. 

Kabin bagian atas ini dilengkapi dengan fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang untuk mendapatkan sudut derajat rebahan kursi paling pas yang bisa distel individual. Kabin lantai 2 ini juga dilengkapi dengan rak bagasi atas yang ditempatkan di atas kursi penumpang.

Bergeser ke bawah, kabin bawah bus ini tampil lebih mewah dan memukau lantaran dilengkapi dengan sofa empuk serta fitur audio video seperti televisi LCD berukuran besar. lemari berbahan kayu dan minibar yang semuanya didesain dengan nuansa krem. Antar ruang dilengkapi dengan pintu untuk memberikan privasi. Bus ini dilengkapi pula dengan wifi untuk akses internet selama di perjalanan.

Sebagai PO yang lahir di Pulau Sulawesi, PO Primadona menyematkan gambar burung maleo sebagai burung endemik khas Pulau Sulawesi di badan bus. Sudah ada yang menaikinya?

 

Share :

Garap Bus Listrik, Damri Lakukan Serah Terima Charger Station dari Spora Teknika

Serah terima charger station itu dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan HUT ke-74 Damri.

Read More
Masih Berlanjut, Kini Kontes Kreasi Bus Impian Gandeng Karoseri Piala Mas

DCVI kembali melanjutkan Kontes tersebut sambil menggandeng Karoseri Piala Mas

Read More
Segini Biaya Ganti Oli Bus Bermesin Hino RK8

Kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti oli pada bus?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler