Jakarta, MobilKomersial.com - Pecinta otomotif pasti sudah kenal dengan merek Brembo. Cakram atau piringan rem dari Italia yang sudah termasyhur. Khususnya para pecinta mobil balap. Ternyata, Brembo tak hanya bikin cakram untuk keperluan racing. Tapi juga untuk mobil massal. Bahkan, dipasarkan dengan harga mulai Rp 600 ribuan di pameran IIMS lho.  

Asli. Ini bukan produk palsu. Karena didatangkan langsung oleh dealer resminya di Indonesia. Yaitu PT Sinar Kasih Ekatama, yang buka pameran di Hall C, IIMS.

Piringan rem Brembo ini memang dikenal mampu diandalkan untuk penggunaan harian atau balap sekalipun. Lalu, apa saja sih yang buat piringan Brembo jadi terkenal serta terlihat mewah daripada produk sejenis?

Baca juga : TRW Tawarkan Produk Sistem Pengereman Layaknya 'Genuine'

“Piringan Brembo mempunyai material yang tidak menggerus permukaan cakram. Hasilnya, usia pakai rem pun bakal lebih lama dan awet,” kata Iman, tenaga penjual Brembo saat ditemui MobilKomersial.com di pameran IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4).

Dijelaskan Iman, piringan rem Brembo memiliki berbagai spek dan tipe, dari bahannya juga beragam. Pada tipe premiumnya, memakai bahan dari serbuk besi yang dicor," terang Iman.

Piringan rem asal San Marino, Italia ini tersedia untuk semua jenis mobil dengan terbagi tiga tipe seperti standar, premium hingga untuk racing. 

bedakannya dari bentuknya, untuk standar biasanya piringannya polos tanpa ada bolong-bolong. Sementara untuk yang premium sebaliknya," terang Iman.

Mengenai harga, di pasaran cukup bervariatif. Piringan rem Brembo semisal untuk mobil Avanza itu berkisar Rp 600 ribuan," tukasnya.

Lain lagi buat Innova. "Piringan rem untuk Innova sekitar RP 650 ribuan," tutup Iman.

Share :

Mobil di Garasi Saja, Rawat Interiornya Pakai Formula Ini

Mobil yang diam di garasi dalam waktu yang cukup lama butuh perawatan agar kabin selalu bersih dari kotoran dan enak dipandang termasuk komponen-komponennya.

Read More
Jelang Lebaran, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants Jaga Ketersediaan dan Layanan Pelumas

PT Pertamina Lubricants telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina.

Read More
Ada Covid-19, Banyak Orang Salah Kaprah Pahami Fogging pada Kabin Mobil

Saat situasi pandemi ini, sektor interior mobil bisa jadi sumber penyakit karena semua kuman, bakteri hingga virus dari dunia luar terbawa masuk ke dalam kabin.

Read More