MobilKomersial.com - Klakson pada kendaraan menjadi salah satu komponen penting untuk menunjang keselamatan dan keamanan selama perjalanan.

Bunyi keras yang dikeluarkan dari klakson berfungsi untuk memberikan peringatan atau tanda kepada pengendara lainnya.

Namun, beberapa kendaraan memiliki bunyi klakson yang kurang enak didengar atau gaduh yang tidak jarang membuat geram bagi pengendara lainnya.

Baca Juga: Jaga Sirkulasi Udara di Dalam Mobil dengan Wealthy Air Purifier

Menjawab hal tersebut, salah satu produsen aftermarket, PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) memiliki produk klakson kendaraan yang tidak memiliki suara mengganggu tetapi adem di telinga. Produk tersebut dikenal dengan nama Black Diamond.

"Klakson ini dijamin memiliki suara yang enak didengar dan tidak gaduh di jalan," ujar Arief Hidayat selaku Founder & CEO Wealthy Group kepada MobilKomersial.com, Selasa (11/1/2022).

Klakson Wealthy Black Diamond ini dirancang memiliki suara indah dan nyaman di kuping. Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara termasuk menentukan arah rambatan suara.

Desain klakson ini memiliki dua arah rambatan suara, yakni ke arah depan dari klakson itu terpasang, seperti pada bonnet. Sementara arah rambatan lain melalui bagian bawah dipantulkan melalui aspal dengan sudut tertentu.

Kemudian diarahkan ke depan, seperti dalam teori rambatan suara biasa disebut omni directional. Namun dalam hal ini terdapat dua sumber suara, yakni dua klakson tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Visibilitas Berkendara saat Hujan dengan Wealthy Nano Rainproof Film

Wealthy Black Diamond dirancang bersuara stereo, dan merupakan klakson pertama yang memiliki suara low di frekuensi 400 Hz dan suara high di 500 Hz.

Tak hanya itu, keunggulan Black Diamond adalah memiliki teknologi waterproof yang anti pada cipratan air. Selain itu juga masa pakai klakson ini bisa tahan 1,5 kali lipat dari klakson lain.

Sebagai perbandingan, seperti Sport horn umurnya rata-rata 10 ribu kali tekan. Kalau Black Diamond bisa sampai 15 ribu kali tekan. Jika tertarik, saat ini Black Diamond bisa didapatkan melalui ecommerce seperti Blibli.com, Tokopedia.com, Bukalapak.com. dan Jd.id.

Share :

Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Read More
Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More