MobilKomersial.com - Para pemilik kendaraan khusunya mobil, pastinya tidak ingin bodi pada mobil kesayangannya terkena goresan dan warna cat yang memudar.

Untuk itu, penting bagi para pemilik kendaraan untuk menggunakan perlindungan anti gores dan cat kendaraan yang dikenal dengan Paint Protection Film (PPF).

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Baca Juga: Ajaib, Kaca Film Wealthy Photochromic Tolak 99% Sinar UV dan Tahan Selama 5 Tahun

Namun, dalam pemilihan PPF juga tidak boleh asal yang akan berakibat sebaliknya seperti merusak cat mobil original bawaan pabrik.

CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), Arief Hidayat mengatakan bahwa PPF kalau digunakan dengan benar dan produk yang ditawarkan juga benar itu akan membuat cat mobil dalam kondisi prima, tidak ada pengurangan warna ataupun buram pada cat mobil.

“Masih banyak orang menyamakan PPF dengan ceramic coating atau produk sejenis yang tidak dijamin kualitasnya seperti warnanya mudah menguning padahal baru dipakai kurang dari setahun,” terangnya kepada MobilKomersial.com beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Arief memaparkan bahwa perbedaan antara PPF dengan ceramic coating atau produk sejenis terdapat dari bahan materialnya, kualitas PPF yang bisa bertahan dipakai hingga 10 tahun, juga teknologi PPF yang bisa melindungi dari sinar UV dan kotoran.

Baca Juga: Unik & Banyak Keunggulan, Wealthy Magic Spray 9 in 1 Solusi Merawat Komponen Kendaraan

“PPF itu terdiri dari beberapa lapis, ada kurang lebih 5 lapis yang sangat tipis sekali dalam satuan mikron, hal yang paling penting dalam PPF adalah lapisan terluar atau pelindungnya, tanpa itu, sebaik apapun lapisan di bawahnya pasti akan cepat rusak,” ungkap Arief.

Next>

Share :

Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Read More
Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More