Amerika Utara, MobilKomersial.com - Volvo Trucks terus memimpin dalam penerapan kendaraan tanpa emisi yang berkelanjutan untuk industri truk Amerika Utara dengan pengiriman truk kelas 8 model Volvo VNR Electric.

Namun, kabar mengejutkan datang dari Volvo saat perusahaannya mengumumkan bahwa akan memproduksi Volvo VNR Electric generasi terbaru dengan beberapa penyegaran.

Produksi model Volvo VNR Electric yang disempurnakan akan dimulai pada kuarta kedua pada tahun 2022 dan menampilkan beberapa peningkatan seperti jangkauan hingga 85%, pengisian daya lebih cepat, dan bahkan lebih banyak konfigurasi untuk transportasi tugas berat (heavy-duty).

Baca Juga: Truk Listrik Volvo Diklaim Lebih Unggul dalam Jangkauan dan Efisiensi Energi

Volvo Trucks pertama kali menerima pesanan pelanggan untuk model Volvo VNR Electric pertamanya pada Desember 2020, dengan produksi komersial yang dimulai pada kuartal kedua 2021 di pabrik manufaktur New River Valley di Dublin, Virginia.

Selama setahun terakhir, pabrikan asal Swedia ini telah mengirimkan Volvo VNR Electric kepada pelanggan di beberapa negara bagian di AS, mengumpulkan data pengoperasian yang berharga untuk terus meningkatkan teknologi guna meningkatkan efisiensi truk dalam berbagai kondisi pengoperasian. Volvo VNR Electric generasi berikutnya sekarang terbuka untuk dipesan.

Presiden Volvo Trucks Amerika Utara, Peter Voorhoeve mengatakan bahwa ini adalah bukti kepemimpinan Volvo Trucks dalam industri yang terus berkembang, perusahaannya menghadirkan versi VNR Electric yang disempurnakan ke pasar setahun setelah penjualan VNR Electric pertama kali dimulai.

“Volvo Trucks adalah yang terdepan dalam industri ini, selalu berinovasi dan berkembang, sambil menjunjung tinggi standar tertinggi dalam desain, konstruksi, dan keselamatan. Tim kami bangga dengan perannya, bersama dengan dealer dan pelanggan, dalam mempercepat peralihan ke elektromobilitas dan masa depan yang lebih berkelanjutan,” jelas Voorhoeve mengutip laman resminya, Jum'at (14/1/2022).

Baca Juga: Ferronordic Siapkan 32 Truk Listrik Pertamanya di Jerman

Kekuatan sejati Volvo VNR Electric yang ditingkatkan terletak pada peningkatan yang dilakukan pada baterai, teknologi, desain, manajemen, dan penawaran paket. Perbaikan dalam desain baterai telah menghasilkan peningkatan kapasitas penyimpanan hingga 40% untuk setiap baterai.

Sistem Manajemen Termal Baterai (BTMS) khusus juga ditambahkan untuk mengelola dan mempertahankan suhu lingkungan yang ideal. Volvo Trucks juga telah memperkenalkan opsi paket enam baterai baru dengan menawarkan peningkatan penyimpanan energi hingga 565kWh dan jangkauan operasional hingga 275 mil.

Next>

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More