MobilKomersial.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mencoba memfasilitasi calon pemudik yang berada di Jakarta dengan menggelar mudik gratis.

Ada 10 kota yang akan difasilitasi dalam program ini. Kota itu adalah Solo, Kebumen, Kuningan, Ciamis, Tegal, Pekalongan, Jombang, Semarang, Jogjakarta, dan Wonogiri.

Peserta mudik gratis akan diberangkatkan mulai Kamis, 30 Mei 2019 Pukul 07.00 WIB, Lokasi keberangkatan penumpang dilakukan di Monas.

Untuk tujuan Ciamis, Pemprov menyediakan 15 bus dan tujuh truk. Untuk Kuningan, ada 14 bus dan tujuh truk, Tegal 31 bus dan 15 truk, Pekalongan 35 bus dan 10 truk. Tujuan Semarang difasilitasi 30 bus dan 15 truk, Kebumen 20 bus dan 10 truk, serta Solo 40 bus dan 30 truk.

Sebanyak 31 bus dan 10 truk berangkat ke Wonogiri, Jogjakarta 51 bus dan 35 truk, serta Jombang 20 bus dan 10 truk. Total ada 307 bus dan 139 truk dengan kuota peserta sekitar 18 ribu orang dan 6.250 kendaraan motor.

Rencananya, titik pelepasan peserta mudik akan dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sampai saat artikel ini dibuat sudah ada 5.103 peserta yang mendaftar. Kode booking hanya tersedia untuk 16.587 penumpang. Bagi yang ingin ikut mudik gratis ini, bisa langsung mengisi kelengkapan data di website https://mudikgratis.jakarta.go.id/ .

Share :

IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Berkesempatan Dapat 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
Dimulai dari Internal, Isuzu Dukung Program Diet Sampah Plastik Astra

Melalui program “Semangat Kurangi Plastik”, Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan tersebut melalui langkah nyata dan sederhana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler