MobilKomersial.com - Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Seiring pemakaiannya air flow sensor pun bisa kotor dan berpotensi mengganggu kinerja mesin mobil.

Untuk cara membersihkan air flow sensor cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak. Alat yang dibutuhkan pun cuma obeng dan cairan pembersih khusus untuk air flow sensor. Ingat, cairan yang digunakan khusus untuk air flow.

Baca Juga: Bersihkan Karbu Secara Tuntas dengan Wealthy Carburetor Cleaner

Salah satu cairan pembersih khusus air flow sensor yang bisa digunakan adalah Wealthy Mass Air Flow Sensor Cleaner.

Menurut CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), Arief Hidayat, pembersih khusus air flow sensor ini dapat langsung membersihkan Mass Air Flow Sensor pada kendaraan, sehingga setiap orang dapat mencobanya dengan mudah di rumah.

“Meskipun dirumah, merawat mobil tetap harus dilakukan, dan kini anda yang dirumah bias membersihkan air flow sensor sendiri,” ujar Arief kepada MobilKomersial.com, Senin (17/1/2022).

Dirinya juga menyebut, dengan menggunakan Wealthy Mass Air Flow Sensor Cleaner, dapat secara langsung mempengaruhi kemampuan drive, jarak tempuh bahan bakar, dan emisi.

Baca Juga: Jaga Kelembaban Material Eksterior dan Interior Mobil dengan Wealthy Silicone Spray

Untuk cara penggunaannya cukup mudah. Langkah pertama adalah melepas klip di saluran intake. Buka menggunakan obeng sekrup pengunci pada klip MAF ini.

Lepaskan pelan-pelan dengan cara ditarik. Ingat, lakukan dengan cukup hati-hati, agar tidak merusak lapisan yang ada pada klip maupun karet intake di mobil. Setelah terlepas, bisa melakukan pengecekan dahulu terhadap MAF ini.

Lihat bagian dalamnya, jika memang cukup kotor bisa langsung menyemprotkan Wealthy Mass Air Flow Sensor Cleaner.

Next>

Share :

Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Read More
Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More