MobilKomersial.com - Dalam memimpin gerakan dekarbonisasi terbesar dalam transportasi selama lebih dari 20 tahun, Iveco melalui produk truknya, S-Way terbaru telah mengoperasikan kendaraan komersialnya dengan teknologi gas.

Truk berat Iveco berbahan bakar Gas Alam memungkinkan operator untuk secara signifikan mengurangi keluaran karbon mereka hingga 95% saat menjalankan bahan bakar biomassa Compressed (CNG) atau Liquefied (LNG).

Baca Juga: IVECO Targetkan Zero Carbon pada 2040

Untuk merayakan investasi berkelanjutan Iveco dalam tenaga gas, pabrikan asal Italia ini telah meningkatkan opsi tangki bahan bakar yang tersedia pada traktor head Iveco S-Way CNG 4x2 dengan meningkatkan 132 liter total kapasitas bahan bakar dari 920 liter menjadi 1.052 liter.

Tangki bahan bakar CNG memiliki empat silinder yang dipasang ke dalam 'paket', dengan satu kit duduk di setiap sisi sasis truk. Hal ini guna memaksimalkan ruang yang tersedia, setengah dari total silinder di setiap sisi tetap di dan keseimbangan telah ditingkatkan.

Ukuran tangki ekstra ini memungkinkan 160kg gas alam terkompresi untuk dipompa ke dalam tangki dan sekaligus mewakili peningkatan proporsional 15% yang signifikan dalam jangkauan kendaraan.

Baca Juga: Iveco Pasok 1.064 Truk S-Way CNG ke Amazon

Artinya, dengan peningkatan tersebut, truk heavy-duty Iveco S-Way bisa menempuh hingga 514 km (320 mil) dalam sekali pengisian bahan bakar gasnya.

Jorge Asensio López selaku Manajer Produk Medium/Heavy-duty Iveco UK & Pemimpin Bahan Bakar Alternatif Iveco mengatakan bahwa dengan tangki CNG yang lebih besar dan jaringan pengisian bahan bakar yang tumbuh secara signifikan secara nasional, Iveco S-Way CNG memberikan solusi lingkungan bagi operator yang harus diabaikan.

"Hal ini menjadi semakin sulit untuk mengabaikan gas alam sebagaipintu gerbang menuju transportasi tanpa emisi," ucapnya mengutip commercialmotor, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Gandeng Edison, Iveco Dorong Pengembangan Transportasi Berkelanjutan

Diluncurkan di RHD pada November 2020, Iveco S-Way adalah truk berat terbaru dan tertinggi Iveco hingga saat ini yang menawarkan penghematan bahan bakar yang luar biasa melalui kemajuan dalam desain aerodinamis dan konektivitas tingkat tinggi dengan Iveco On.

Gas alam Iveco S-Way tersedia sebagai traktor head atau rigid dengan empat mesin Natural Power Cursor yang mampu berjalan pada CNG, LNG atau keduanya.

Semua Iveco S-Way berbahan bakar gas dilengkapi dengan koneksi ke ruang kontrol Iveco dan paket 3XL T&M yang komprehensif selama 3 tahun serta memaksimalkan TCO dengan mengurangi waktu henti.

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More