Pada masa uji coba Juni mendatang, 3 bus listrik tersebut bisa juga dicoba oleh masyarakat. Rutenya akan melewati jalan protokol seperti kawasan perkantoran di Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin.

Anies juga berharap inisiatif PT. Transportasi Jakarta dapat diikuti oleh operator angkutan umum lain. Transjakarta telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) dengan penyedia bus listrik, operator bus, hingga universitas pada Maret 2019 lalu untuk mengimplementasikan transportasi massal ramah lingkungan.

“Pemprov DKI Jakarta menyadari sekali pentingnya perubahan gaya hidup kita terkait lingkungan hidup. Kita berharap adanya bus listrik ini masyarakat bisa mengurangi kendaraan bermotor dan lebih banyak memilih kendaraan umum. Untuk udara Jakarta yang lebih bersih bagi kita semua.” tutup anies.

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More