Pada masa uji coba Juni mendatang, 3 bus listrik tersebut bisa juga dicoba oleh masyarakat. Rutenya akan melewati jalan protokol seperti kawasan perkantoran di Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin.

Anies juga berharap inisiatif PT. Transportasi Jakarta dapat diikuti oleh operator angkutan umum lain. Transjakarta telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) dengan penyedia bus listrik, operator bus, hingga universitas pada Maret 2019 lalu untuk mengimplementasikan transportasi massal ramah lingkungan.

“Pemprov DKI Jakarta menyadari sekali pentingnya perubahan gaya hidup kita terkait lingkungan hidup. Kita berharap adanya bus listrik ini masyarakat bisa mengurangi kendaraan bermotor dan lebih banyak memilih kendaraan umum. Untuk udara Jakarta yang lebih bersih bagi kita semua.” tutup anies.

Share :

Dua Unit Scania K410IB Opticruise Perkuat Armada PO Kurnia di Jalur Sumatra

Kedua bus Scania K410IB Opticruise ini sudah selesai dari proses pembuatan bodi kabin busnya di Karoseri Adi Putro, Malang, dengan model Jetbus 3+ Ultra High Deck (UHD).

Read More
Hadir di GIIAS 2019, Jetbus 3 VHD Adi Putro Bagasinya Bisa Bawa Mobil

GIIAS 2019 akan diikuti oleh tiga nama Karoseri Besar di Indonesia, yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem.

Read More
Mulai Bulan Depan, Transjakarta Akan Beroperasi di Kampus UI

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Read More