MobilKomersial.com – Bus listrik Transjakarta sudah mulai diuji coba pada Senin (29/4). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut mencoba bus listrik tersebut. Pada pra uji coba tersebut, 3 unit bus buatan MAB dan BYD ini dibawa melintasi Balai Kota – Bindaran HI.

Anies menyampaikan rasa senangnya saat mencoba bus listrik tersebut melalui akun Instagramnya (@aniesbaswedan). “Alhamdulillah hari ini kita melakukan pra uji coba bus listrik dari Transjakarta. Uji coba bus listrik pertama kali di Indonesia ini mengambil rute Balai Kota hingga Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Balai Kota.”

Uji coba ini akan dilakukan hingga enam bulan kedepan. Dikutip dari detik.com,  Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph mengatakan "Awalnya kita merencanakan uji coba itu 6 bulan, namun apabila selama 6 bulan belum bisa didapatkan hasil yang meyakinkan atau memuaskan, kita bisa perpanjang sampai 12 bulan”.

Selain itu, di postingan instagram, Anies juga menerangkan “Saat ini sudah ada tiga bus listrik dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dan Build Your Dream (BYD) baik itu bus single maupun medium. Nantinya pengoperasian bus listrik akan ditambah. Namun kini pihak Pemprov dan Transjakarta masih menggodok proses perizinan dan administrasi operasional bus listrik.

Share :

Galeri karoseri Laksana SR2 Double Decker

Karoseri laksana meluncurkan bus Double Decker di Giias 2019

Read More
Ternyata Bus 'Suites Class' Karoseri Laksana Ini Punya PO Sinar Jaya

Bus berbalut Legacy SR2 itu menggunakan konsep Sleeper Bus yang diberi nama 'Suites Class'.

Read More
PO Harapan Jaya Jadi Pengguna Setia Sasis Hino

PO Harapan Jaya Punya Armada Baru, Sasisnya pakai Hino Bus RN 285 Air Suspension dan Hino Bus AK 215 garapan Karoseri Tentrem

Read More