MobilKomersial.com - Seperti kita ketahui, peran wiper yang berada pada bagian kaca depan mobil sangat vital apalagi saat berkendara pada cuaca hujan. Namun, wiper pada bagian kaca belakang mobil juga memiliki peran penting untuk lebih mendukung visibilitas saat berkendara di musim hujan.

Tapi kenyataannya, masih ada sebagian pemilik mobil yang tidak mengerti mengenai efektifitas wiper di kaca belakang mobil tersebut. Meski fungsinya tak sepenting wiper kaca depan mobil, wiper belakang tetap bertugas menghapus butir air, kabut dan kotoran ketika atau setelah hujan, agar pandangan dari kaca spion dalam bisa jelas terlihat.

Baca Juga: Buat Kaca Depan Mobil Bebas Jamur dengan Formula Ini

"Saat hujan atau kaca belakang kotor, kita cenderung melihat spion dalam. Untuk itu, efektifitas wiper belakang diperlukan agar bisa melihat kondisi di belakang mobil," ungkap CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), Arief Hidayat kepada MobilKomersial.com, baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan bahwa saat wiper belakang bisa bekerja dengan optimal, maka Anda pun bisa melakukan pengereman secara tepat waktu tanpa mengagetkan mobil belakang Anda.

"Penggunaan wiper depan dan belakang sangat penting untuk bisa memperjelas pandangan. Karena jika melakukan pengereman mendadak tanpa melihat ke belakang akan berbahaya. Yang ditakutkan, saat kita mengerem mendadak, kendaraan di belakang tidak siap dan kaget," jelas Arief.

Next>

Share :

Wealthy Group Gelar Talkshow Bertajuk 'Bagaimana Memilih Oli Yang Tepat Untuk Mobil Saya?' di PIK, Jakarta Utara

Talksow yang dilatar belakangi oleh banyaknya kekeliruan penggunaan oli pada mesin mobil ini bertajuk 'bagaimana memilih oli yang tepat untuk mobil saya?' dinarasumberi langsung oleh Founder dan CEO Wealthy Group Arief Hidayat.

Read More
Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Pemilihan oli yang tepat harus berdasarkan dari kualitasnya hingga benefit untuk kendaraan kita. Ini yang harus diperhatikan. Bukan semata-mata untuk memilih oli dengen merek terkenal atau yang disarankan oleh para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan b

Read More
Simak!, Formula Pada Engine Flush Ini Juga Bikin Bahan Bakar Lebih Hemat

Dalam memilih engine flush juga harus memperhatikan juga kualitas dan keamanannya untuk mesin mobil

Read More