MobilKomersial.com -- Boleh dibilang, cukup aneh jika kendaraan seperti truk yang biasa melaju di atas permukaan aspal jalan raya tiba-tiba bisa melaju di atas rel kereta api sekaligus.

Tapi itulah fakta yang bisa dilihat di Tasmania, Australia. Sebuah truk Fuso Canter berkonfigurasi 4x4 dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa melaju di jalanan aspal dan rel kereta api sekaligus.

Truk kategori light duty ini bisa melaju dan dioperasikan di lintasan rel kereta api West Coast Wilderness Railway di Tasmania, menembus hutan hujan dan melintasi 40 jembatan kereta api dengan kontur naik turun dengan aman.

Sebelumnya, sebuah truk Mazda juga sukses dimodifikasi dan dioperasikan di lintasan kereta api ini. Untuk memodifikasi truk Fuso Canter ini, West Coast Wilderness Railway organization bekerja sama dengan CJD Equipment dan ada dua unit truk Fuso yang sukses dimodifikasi. Tujuan modifikasi ini untuk menunjang operasi bisnis perusahaan sekaligus mengatasi medan yang terjal di Tasmania.

Share :

Mitsubishi Fuso Hadirkan 2 Unit Truk Konsep Multiguna

MFTBC memamerkan truk konsep ECanter SensorCollect dan Canter Athena di Fuso Future Solutions Lab, Kawasaki, Jepang pada Kamis (30/7/2020) lalu.

Read More
Truk Hidrogen Hyundai Raih Penghargaan Future Mobility of the Year 2020

Truk heavy duty Hyundai berbahan bakar sel (fuel cell) bertenaga hidrogen, HDC-6 Neptune sukses meraih penghargaan FMOTY 2020.

Read More
Penjualan Bus dan Truk United Tractors Merosot Imbas Pandemi

PT United Tractors Tbk (UT) mengumumkan laporan keuangan konsolidasian untuk semester pertama tahun 2020

Read More