MobilKomersial.com - Produsen truk asal Belanda, DAF Trucks, dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaannya kembali menguasai 30% pangsa pasar di Inggris untuk truk di atas 6 ton GVW. Pencapaian yang mengesankan ini juga berarti bahwa DAF telah melanjutkan kepemimpinan pasar selama 27 tahun di Inggris.

Hal itu telah tercatat dengan total permintaan truk DAF di Inggris pada tahun 2021 yang meningkat 12,9% atau 37.163 unit dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 32.918 unit.

Baca Juga: DAF Trucks Targetkan Penjualan Truknya Mencapai 300.000 Unit di Tahun 2022

Dilansir UKHaulier pada Selasa (22/3/2022), hal ini adalah tahun ketiga berturut-turut bahwa truk DAF telah melampaui 30% dan merupakan pangsa pasar tertinggi kedua perusahaan setelah titik tertingginya yang mencapai 32% pada tahun 2020.

“Hasil pasar lebih dari 37.000 unit memungkiri permintaan yang sangat kuat untuk truk baru. Kami terus melihat tingkat permintaan yang sangat tinggi dari operator yang ingin menambah, meningkatkan, dan mengembangkan armada mereka," ucap Laurence Drake, Managing Director DAF Trucks.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa angka positif tersebut ditopang oleh jajaran truk generasi baru yang terdiri dari DAF XF, XG, dan XG+, dimana truk tersebut juga telah memperoleh penghargaan "2022 International Truck of the Year".

"Truk generasi baru DAF sangat diminati karena memiliki peningkatan efisiensi, keamanan, dan kenyamanan pengemudi. Pelanggan kami memahami manfaat berinvestasi dalam teknologi terbaru pada total biaya kepemilikan,” terangnya.

Baca Juga: DAF Mulai Uji Lapangan Truk Generasi Baru CF

Permintaan yang kuat truk DAF juga dipengaruhi dengan ketersediaan truk bekas dan, karenanya, harga telah meningkat secara dramatis, terutama untuk model DAF yang memenuhi standar Euro6 yang memenuhi persyaratan Zona Udara Bersih dan Zona Emisi Rendah.

Mempersiapkan masa depan tanpa emisi, DAF Trucks juga sedang mempersiapkan jaringan dilernya dengan pelatihan teknisi khusus untuk truk DAF LF Electric dan CF Electric yang sekarang memasuki layanan dengan operator Inggris.

“Kami memiliki jaringan terkuat di Inggris dengan Teknisi DAF yang sangat terampil, dengan pakar Layanan dan Suku Cadang khusus yang mendukung pelanggan siang dan malam. Di sinilah perbedaan DAF memiliki efek paling signifikan dengan operator,” pungkasnya.

Share :

Mengenal Fitur Apa Saja yang Dimiliki Truk Tambang Batu Bara

Truk Batu Bara dirancang khusus sesuai kebutuhan serta penggunaan dalam jarak panjang, ada juga truk yang bisa dipergunakan pengemudi untuk tidur di dalam kabin sampai beberapa hari sebelum melanjutkan pulang ke rumah.

Read More
Renault Buka Pemesanan 2 Model Truk Listrik Heavy Duty Terbarunya

Renault Trucks menunjukkan desain dua truk heavy duty all-electric-nya, E-Tech T dan E-Tech C, dan telah membuka pemesanan untuk kedua model tersebut. Kehadiran rangkaian tugas berat bertenaga listrik dari Renault Trucks menandai langkah maju yang besar d

Read More
CAT 793 Electric, Truk Tambang Baterai Listrik Raksasa Mulai Uji Coba

Truk tambang CAT 739 Electric ini di demonstrasikan melalui berbagai skenario, mulai dari melaju dengan kecepatan 12 kpj di jalur menanjak dan menurun 10% atau bersudut 6 derajat berjarak 1 km dalam muatan penuh. Truk ini juga mampu melaju dengan kecepata

Read More
honda

Terkini

Terpopuler