MobilKomersial.com - Pelumas atau oli memiliki peran yang cukup vital untuk menjaga performa kendaraan tetap dalam kondisi prima. Agar mobil memiliki tarikan yang mumpuni, pemilik kendaraan perlu memperhatikan itensitas penggantian pelumas.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah memastikan kualitas oli yang digunakan di kendaraan sudah sesuai dan menggunakan produk berkualitas.

Baca Juga: Jaga Visibilitas Berkendara, Pilih Wiper Kaca Belakang Mobil yang Berteknologi Hydrofobic

Seperti PT Welty Indah Perkasa (Wealthy) yang selalu menjamin kualitas pelumasnya, salah satunya melalui dua varian produk oli Wealthy Apogeo 0W-20 WA6 FS - Turbo dan 0W-30 WA6 FS – Turbo untuk kendaaraan roda empat.

Pelumas yang punya arti "kuat" dalam bahasa latin ini disebut bisa lebih menyelaraskan branding Wealthy yang selalu punya inovasi dalam menyediakan produk aftermarket otomotif untuk pasar Indonesia.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelumas yang baik adalah yang memiliki kemampuan dalam memperpanjang usia mesin, efektif melawan karat dan korosi, membantu menghemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

Baca Juga: Wealthy Radiator Coolant Hybrid Mampu Cegah Overheat pada Mesin Mobil

Arief Hidayat, CEO Wealthy Group menjelaskan, bahwa oli Apogeo diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin.

"Sehingga oli bekerja dengan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal, memperpanjang usia mesin,  melawan karat dan korosi sekaligus melindungi mesin serta ramah lingkungan," ucap Arief saat ditemui MobilKomersial.com di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Kedua oli tersebut memiliki spesifikasi terbaru API Service ”SP & ILSAC GF 6A” yang berbasis full synthetic. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh American Petroleum Standar (API).

Spesifikasi SP sendiri dirancang memberikan perlindungan terhadap penyalaan awal (LSPI) kecepatan rendah, perlindungan keausan rantai yang tahan lama, peningkatan perlindungan endapan suhu tinggi untuk piston dan turbocharger, dan kontrol lumpur dan pernis yang lebih ketat.

Baca Juga: Jangan Biarkan Oli Kotor Tertinggal Pada Mesin, Ini Solusinya

Kinerja API SP dipadukan dengan ILSAC GF-6A mmebuat penghematan bahan bakar yang lebih baik, perlindungan sistem kontrol emisi, dan perlindungan mesin yang beroperasi dengan bahan bakar yang mengandung etanol hingga E85.

Arief menjelaskan, bila Apogeo mempunyai visi menciptakan performa terbaik yang sesuai dengan arti namanya "kuat", jadi satu langkah lebih maju.

"Karena kalau kita bilang kuat, bukan semata-mata kuat tapi punya kualitas yang memberikan jarak tempuh lebih jauh darpiada standar oli pada umumnya," terang dia.

Baca Juga: Ini Jawaban Jika Butuh Oli Gemuk yang Tahan Suhu Panas Tinggi

Lebih jauh ia menerangkan, bahwa oli ini dihadirkan untuk kendaraan-kendaraan kecil maupun besar dengan mesin turbo dan juga hybrid keluaran terbaru, bisa juga untuk menyempurnakan pengguna oli yang selama ini memakai 5W-30.

"Penyempurnaannya dengan memberikan cold start, jadi saat awal menyalakan mesin memberikan hasil perlindungan mesin yang maksimum dan maksimal," ungkap Arief.

Share :

Berikan Perlindungan Maksimal, Oli Motor Matik Wealthy Vigorous Bisa Digunakan sampai 5.000 KM

Memilih oli untuk motor matik tidak boleh asal-asalan, pemilihan oli yang sesuai bisa membuat performa motor menjadi lebih baik seperti oli motor Vigorous 10W-30 dari Wealthy yang dapat digunakan untuk motor matik.

Read More
Wealthy Punya Wiper Berteknologi Suspension Plasma, Begini Keunggulannya

Bernama Wealthy SP Hydrosoft, wiper ini menggunakan bahan karet alami yang menjadikannya lebih berkualitas dan memberikan jaminan untuk bertahan hingga jutaan hapusan. Dimana secara umum, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas maksimal hingga 200.

Read More
Cairan Wiper Dari Wealthy Ini Jadi Solusi Sempurna Bagi Kaca Mobil

Cairan wiper ini untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan ataupun belakang mobil. Untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, pemilik kendaraan wajib pintar dalam menggunakan cairan yang kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper

Read More
honda

Terkini

Terpopuler