MobilKomersial.com - Radiator coolant salah satu bagian penting pada mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan temperatur mesin. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat), bahkan resiko terjelek bisa mogok.

Maka dari itu, memberikan radiator coolant merupakan langkah yang diambil oleh pihak produsen untuk mengatasi hal tersebut.

Baca Juga: Bikin Mudik Aman dan Nyaman, Semprot Ini Dulu Sebelum Berkendara

Namun apakah anda sudah mengetahui, pilih mana radiotor coolant warna merah atau hijau?

Arief Hidayat selaku Chief Executive Officer (CEO) Wealthy memberikan tanggapan bahwa, "Coolant yang baik bukan dilihat dari warnanya. Namun bergantung pada kandungan chemical."

Pada kandungan coolant terdapat chemical sakti sehingga dapat melakukan pekerjaannya dengan maksimal. Adapun chemical tersebut meliputi rush inhibitor, ethylen glicol, Sodium 2-enthyl hexanote, diethlyn dan sodium sneodecanote.

Sedang kegunaan dari kandungan air coolant tersebut dijelaskan, "Gunanya mulai menaikan titik didih air, hingga mencegah karat," tutur Arief lagi.

Next 

Share :

Wealthy Group Gelar Talkshow Bertajuk 'Bagaimana Memilih Oli Yang Tepat Untuk Mobil Saya?' di PIK, Jakarta Utara

Talksow yang dilatar belakangi oleh banyaknya kekeliruan penggunaan oli pada mesin mobil ini bertajuk 'bagaimana memilih oli yang tepat untuk mobil saya?' dinarasumberi langsung oleh Founder dan CEO Wealthy Group Arief Hidayat.

Read More
Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Pemilihan oli yang tepat harus berdasarkan dari kualitasnya hingga benefit untuk kendaraan kita. Ini yang harus diperhatikan. Bukan semata-mata untuk memilih oli dengen merek terkenal atau yang disarankan oleh para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan b

Read More
Simak!, Formula Pada Engine Flush Ini Juga Bikin Bahan Bakar Lebih Hemat

Dalam memilih engine flush juga harus memperhatikan juga kualitas dan keamanannya untuk mesin mobil

Read More