MobilKomersial.com - Land Rover kembali hadirkan kembali pembaharuan salah satu SUV Range Rover model tahun 2023, dengan tampilan desain lebih garang dan mewah.

Desain depan dan belakang new Range Rover kini tampil lebih unik. Pada bagian DRL sengaja dibuat tipis agar terlihat sporty dan gagah.

Baca Juga: Range Rover Generasi Kelima Resmi Meluncur, Semakin Mewah dan Modern

Intip kabinnya Range Rover Sport 2023 pasti terasa familiar. Generasi baru ini masih mengadopsi tata letak interior dari Range Rover 2022, tetapi ada beberapa perbedaan.

Monitor infotainment RR Sport 2023, menggunakan layar melengkung mengambang dengan resolusi tinggi, tepat di atas tumpukan IP dan konsol tengah. Layar berukuran 13,1 inci ini menampung perangkat lunak infotainment Pivi Pro Land Rover.

Duduk di depan pengemudi terpampang Interactive Driver Display 13,7 inci. Apple CarPlay dan Android Auto, keduanya nirkabel, menjadi fitur standar, dan bahkan ada pengisian nirkabel 15 Watt.

Electrical Vehicle Architecture 2.0 Land Rover memungkinkan perusahaan untuk memperbarui 63 modul elektronik melalui pembaruan over-the-air. Pasokan suara untuk sistem audionya berasal dari Meridian, dengan Meridian Signature Sound System yang diteruskan ke 29 speaker.

Range Rover Sport 2023 menggunakan platform MLA-Flex Land Rover, masih sama dengan dengan Range Rover tahun 2022. Namun banyak fitur yang lebih canggih, seperti all wheel drive steering 7,3 derajat. Dynamic Air Suspension Land Rover adalah standar di seluruh jajaran RR Sport.

SUV kencang ini disematkan mesin 6 silinder berkapasitas 3.000 cc turbocharger, pada model mesin P360 SE, dan sanggup menghasilkan tenaga 355 dk dan torsi 500 Nm. Sedangkan tenaga pada model P400 SE meningkat menjadi 395 dk dan torsi 550 Nm di Dynamic.

Range Rover PHEV ini menawarkan kecepatan sekitar 77,2 km jangkauan all-electric berkat motor listrik 105kW dan baterai 31,8 kWh. Mobil ini bisa melaju hingga 100 kpj dalam 5,5 detik. Dengan mesin plug-in hybrid model P440e Autobiography, dengan kapasitas 3,000 cc turbocharged menghasilkan 434 dk dan torsi 839 Nm.

Baca Juga: Land Rover Defender Kalah Hak Cipta dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Land Rover akan memproduksi Range Rover Sport 2023 di Solihull Manufacturing Facility di Inggris. Untuk varian listrik murni diperkirakan bakal diluncurkan pada tahun 2024 bersama Range Rover full listrik.

Share :

Berkat Kecanggihan Fitur TSS, Toyota All New Veloz Raih 5 Bintang Asean NCAP

Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih lima bintang Asean NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Read More
Wujud Hyundai Ioniq 6 Terungkap, Gunakan Lebih dari 700 Piksel Parametrik

Terinspirasi oleh Hyundai Prophecy EV Concept, Ioniq 6 ini dicirikan oleh garis-garis yang modern dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

Read More
Ini Yang Jadi Magnet Kuat untuk Memilih Van Peugeot e-Expert Hidrogen

Model kendaraan komersial baru yang dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi tercanggih ini merupakan komitmen Peugeot dalam ambisinya untuk terus memperluas jangkauan penawaran mobilitas bebas emisinya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler