MobilKomersial.com - Produsen truk terkemuka asal Italia, Iveco, telah kembali berkontribusi pada Kejuaraan Balap Truk Eropa (ETRC) yang berkelanjutan 2022 ​dengan Iveco S-Way LNG sebagai Pace Truck (Safety Car)dan truk balap “Die Bullen von Iveco”.

Iveco adalah mitra resmi Kejuaraan Balap Truk Eropa FIA untuk musim 2022, menyusul perjanjian yang ditandatangani tahun lalu dengan Asosiasi Balap Truk Eropa (ETRA) untuk memperpanjang kemitraan jangka panjang mereka hingga akhir musim 2023.

Baca Juga: Tak Kalah Keren, Begini Kehebatan Truk Transporter Tim Repsol Honda

Dengan ini, Iveco akan berkontribusi pada tujuan keberlanjutan ETRA untuk mengurangi jejak karbonnya dengan Iveco S-Way LNG yang ramah lingkungan sebagai Pace Truck pertama dengan traksi alternatif di FIA-ETRC.

Dalam perjalanan menuju target nol bersih pada tahun 2038, FIA ETRC menerapkan tindakan di seluruh operasinya, termasuk transisi bahan bakar berkelanjutan 100% untuk semua pesaing. Iveco S-Way LNG Pace Truck akan bertugas mengawal perlombaan pertamanya di tahun 2022 di sirkuit Misano, Italia pada 21-22 Mei.

Truk ramah lingkungan itu ditenagai oleh bio-LNG yang disimpan dalam dua tangki 540 liter-nya yang menampung setidaknya 390 kg bio-LNG cair dan memberikan jangkauan hingga 1.600 km.

Baca Juga: Iveco Kawal Giro d'Italia dan Giro-E ke-105 dengan Kendaraan Ramah Lingkungan

Dengan bahan bakar ini, truk itu akan menghasilkan nitrogen dioksida yang jauh lebih rendah dan emisi CO2 95 persen lebih sedikit dibandingkan dengan truk diesel. Ini telah disiapkan untuk peran pentingnya di ETRC dengan corak yang dirancang khusus.

Sementara itu, Iveco juga akan kembali ambil bagian dalam ETRC 2022 sebagai sponsor teknis "Die Bullen von Iveco" sebagai kemitraan antara tim Hahn Racing dan Schwabentruck. Ini akan mendukung tim dengan truk balap Iveco S-Way-R baru yang telah mengalami peningkatan signifikan untuk meningkatkan kinerjanya yang kuat sekaligus mengurangi emisinya lebih jauh.

Pembalap Jerman Steffi Halm akan kembali sebagai pemimpin tim tim Schwabentruck, dengan pilot rookie Finlandia Emma Makinen sebagai rekan setimnya. Steffi bertujuan untuk meningkatkan kinerja yang baik tahun lalu, ketika ia memenangkan lima podium.

Baca Juga: Iveco Pamerkan Truck Baru S-Way Turbostar Edisi Khusus

Sementara itu, juara Eropa enam kali Jochen Hahn akan memimpin Tim Hahn, dengan putranya Lukas Hah dan akan bersaing untuk merebut kembali gelarnya sebagai Champion.

Share :

Fitur Baru di Iveco S-Way Ini Tingkatkan Kenyamanan Pengemudi

Dengan fitur baru ini, para pengemudi truk Iveco dapat mengontrol fungsi manajemen kabin dan kendaraan di perangkat seluler mereka, serta mengakses banyak layanan digital pada Iveco On.

Read More
Akhiri Sesi Evaluasi Pelanggan, Volta Trucks Beri Pemahaman Kinerja Truk Listrik Volta Zero

Evaluasi yang dilakukan di UTAC Autodrome de Linas-Montlhery di Paris, merupakan tonggak terbaru perusahaan dalam perjalanannya yang dipercepat untuk membawa truk tanpa emisi knalpot ke pasar dengan kecepatan terdepan di industri.

Read More
Gapai Tonggak Sejarah, Daimler Truck Uji Truk Berbahan Bakar Liquid Hydrogen

Alasan Daimler Truck lebih memilih hidrogen cair LH2 dalam pengembangan penggerak berbasis hidrogen salah satunya adalah pembawa energi itu akan memiliki kerapatan energi yang jauh lebih tinggi dalam kaitannya dengan volume dibandingkan dengan gas hidroge

Read More