MobilKomersial.com - Volta Trucks, sebagai produsen kendaraan komesial full elekrtik terkemuka mengkonfirmasi telah memilih Carrier Transicold sebagai pemasok tunggal peralatan berpendingin untuk model truk listrik Volta Zero 16 ton.

Carrier Transicold adalah penyedia global terkemuka untuk solusi bangunan dan pendingin yang sehat, aman, berkelanjutan, dan cerdas bagian dari Carrier Global Corporation.

Baca Juga: Volta Trucks Kenalkan Varian Volta Zero Full Elektrik 7,5 dan 12 Ton

Perjanjian ini mengikuti proyek di mana para insinyur Carrier Transicold bekerja sama dengan tim pengembangan Volta Trucks untuk mengintegrasikan sistem pendingin full elektrik model 'Iceland' tanpa mesin dan teknologi PowerBox ke dalam Volta Zero yang baru.

Dilansir laman resmi Volta Trucks pada Senin (23/5/2022), Ian Collins, Chief Product Officer Volta Trucks mengungkapkan bahwa Carrier Transicold adalah perusahaan global yang menawarkan solusi pendinginan tanpa mesin terbaik di kelasnya.

"Memilih Carrier Transicold sebagai pemasok peralatan berpendingin kami untuk Volta Zero adalah logis, mengingat strategi kami bekerja dengan mitra terkemuka dunia. Unit Carrier Transicold Iceland telah terbukti di pasar, dan terintegrasi dengan mulus dengan powertrain dan sistem kontrol kami," jelasnya.

Dari perspektif operasional, sistem Carrier Transicold ini diklaim akan mencapai efisiensi lebih dari 95% saat mengubah energi dari jalur penggerak listrik menjadi daya sistem pendingin.

Baca Juga: Volta Trucks Siap Dekarbonisasi Distribusi Ritel di Central London Inggris

Victor Calvo, Presiden International Truck & Trailer, Carrier Transicold mengatakan bahaw pengurangan emisi dan kebisingan terus menjadi fokus, dan proyek dengan Volta Trucks ini dinyatakan telah berhasil. “Kami telah berinvestasi dalam teknologi listrik selama dua dekade terakhir, dan kami senang pelanggan telah menuai manfaatnya,” ucap Victor.

Sebuah kendaraan prototipe jalan raya Volta Zero 'Verifikasi Desain' yang dilengkapi dengan sistem Iceland akan ditampilkan di CV Show, yang berlangsung antara 24-26 Mei 2022 di Pusat Pameran Nasional di Birmingham, Inggris.

Share :

MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
Dealer Fuso 3S Baru di Banjarmasin Resmi Dibuka, Berikan Layanan Berstandar Nasional

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, dimana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler