MobilKomersial.com - Scania mengumumkan bahwa produsen truk asal Swedia itu telah menjalin kemitraan pengembangan produk kolaboratif dengan perusahaan teknologi pengangkutan, Einride.

Dalam kemitraannya, Einride yang juga merupakan penyedia solusi pengiriman digital, listrik, dan otonom terkemuka akan mengoperasikan sebanyak 110 truk tugas berat (Heavy Duty) elektrik Scania mulai paruh kedua tahun 2022.

Baca Juga: Truk Listrik Scania Resmi Beroperasi di Daerah Arktik Paling Utara di Dunia

“Kami menantikan awal dari kemitraan penting ini saat kami berekspansi ke seluruh Eropa. 110 truk ini akan memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan armada kami, sementara kami akan terus bekerja sama dengan pemain industri terkenal seperti Scania untuk mendorong inovasi dan pengembangan produk di industri transportasi global,” kata Ellen Kugelberg, Chief Product Officer (CEO) Einride, Selasa (24/5/2022).

Armada truk listrik Scania akan dibangun sesuai dengan spesifikasi perangkat keras Einride dan ditenagai oleh sistem operasi pertama mereka yang dikenal dengan, Saga, yang memastikan pengiriman listrik efisien dan dioptimalkan. Wawasan data armada yang dihasilkan melalui platform Saga akan diberikan ke Scania untuk pengembangan produk bersama yang berkelanjutan.

Sementara itu, Fredrik Allard, Kepala E-Mobilitas Scania mengatakan bahwa pesanan Einride ini adalah kesepakatan terbesar hingga saat ini untuk kendaraan heavy duty elektrik di Eropa untuk Scania. Ini juga merupakan awal dari kemitraan jangka panjang baru yang akan berkontribusi pada ambisi kedua perusahaan untuk meningkatkan angkutan jalan listrik.

Baca Juga: United Tractors dan Scania Indonesia Hadirkan Kendaraan Euro4 dan Euro5, Ini Keunggulannya

“Kami memiliki visi yang sama untuk mendekarbonisasi transportasi berat. Sangat menyenangkan bekerja dengan Einride dalam solusi teknis baru bersama dan layanan digital yang akan memajukan industri kami secara berkelanjutan”, jelas Fredrik.

Dengan lebih memperluas kehadiran pasar mereka dengan kemitraan ini, sebanyak 110 truk listrik Scania itu akan diimplementasikan di seluruh Eropa selama 2022 dan paruh pertama 2023.

Share :

Fitur Baru di Iveco S-Way Ini Tingkatkan Kenyamanan Pengemudi

Dengan fitur baru ini, para pengemudi truk Iveco dapat mengontrol fungsi manajemen kabin dan kendaraan di perangkat seluler mereka, serta mengakses banyak layanan digital pada Iveco On.

Read More
Akhiri Sesi Evaluasi Pelanggan, Volta Trucks Beri Pemahaman Kinerja Truk Listrik Volta Zero

Evaluasi yang dilakukan di UTAC Autodrome de Linas-Montlhery di Paris, merupakan tonggak terbaru perusahaan dalam perjalanannya yang dipercepat untuk membawa truk tanpa emisi knalpot ke pasar dengan kecepatan terdepan di industri.

Read More
Gapai Tonggak Sejarah, Daimler Truck Uji Truk Berbahan Bakar Liquid Hydrogen

Alasan Daimler Truck lebih memilih hidrogen cair LH2 dalam pengembangan penggerak berbasis hidrogen salah satunya adalah pembawa energi itu akan memiliki kerapatan energi yang jauh lebih tinggi dalam kaitannya dengan volume dibandingkan dengan gas hidroge

Read More
honda

Terkini

Terpopuler