MobilKomersial.com - Sebuah mobil tentunya sangat membutuhkan pelumas atau oli mesin yang berkualitas agar mesin tetap bekerja dengan baik. Terlebih saat terjebak macet, mobil kerap tidak mendapatkan sirkulasi udara yang sempurna.

Sebagai pemilik mobil, memilih oli yang berkualitas tinggi sangat menentukan pelumasan komponen di dalam mesin untuk performa mesin yang optimal bahkan menjaga usia mesin agar tetap terawat.

Baca Juga: Oli Wealthy Apogeo, Bikin Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Seperti salah satu oli mobil keluaran PT Welty Indah Perkasa, yaitu Wealthy Ultimax yang memiliki kualitas terbaik dengan racikan formulasi yang terjamin dan memberikan sejumlah keistimewaan.

Formulasi pada oli Wealthy Ultimax ini merupakan versi penyempurnaan dari yang sebelumnya, dan disebut dapat membantu menghilangkan panas, membuat mesin bekerja lebih dingin, mencegah karat dan korosi serta juga dapat mengurangi kebisingan mesin.

Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) mengungkapkan bahwa formulasi oli Ultimax itu dirancang untuk membersihkan mesin lebih maksimal dan memiliki karakter long drain interval atau biasa disebut umur pemakaian oli lebih lama, sehingga dapat meningkatkan performa kendaraan dan memberikan perlindungan terbaik bagi mesin kendaraan.

"Wealthy Ultimax ini memberikan pergantian yang maksimal. Karena aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer atau jika rata-rata berkendara 50-60 km/hari. Formula deterrent itulah yang akan mencegah dari kerusakan mesin. karena aditifnya longkar ada foamingnya, ada anti oksidan dan anti karatnya," ungkapnya saat ditemui Mobilkomersial.com di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Arief menambahkan bahwa oli Ultimax untuk mobil ini juga sudah lulus uji laboratorium, termasuk dari Kementerian ESDM dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknik Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS serta memenuhi standar American Petroleum Institute (API) grade SN.

Sedikit informasi, API merupakan singkatan American Petrolium Institute, organsisasi yang memberikan rating tersebut dan menjadi kodes standar untuk menentukan kualitas Oli. Sementara untuk SN di belakang kode API menandakan oli tersebut untuk mesin mensin dan ditujukan untuk kendaraan tahun 2010 keatas.

Baca Juga: Jaga Usia Mesin Diesel, Wealthy Optimus Punya Interval Hingga 20 Ribu Km

"Untuk oli Ultimax ada 2 tipe oli yang dipasarkan, yakni Wealthy Ultimax dengan SAE 10W-30 dan Wealthy Ultimax yang lebih encer dengan SAE 5W-30. Keduanya sudah API service SN. Untuk itu paling baik saat penggantaian oli, ganti juga filter oli untuk menghilangkan zat asing dari mesin," paparnya.

Nah, untuk kedua tipe oli Wealthy yang tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter ini bisa ditebak karakternya yakni, oli ini termasuk oli encer, full syntethic dan punya Total Base Number (TBN) tinggi sehingga bisa saja ganti oli hingga setahun sekali.

"Punya angka Total Base Number (TBN) 10.04. Semakin tinggi TBN maka kemampuan menetralkan asam di oli semakin baik. Aditif dan TBN meningkatkan kemampuan dasar oli untuk menghilangkan kontaminasi asam akibat pembakaran," terang pria jebolan teknik mesin di Inggris ini.

Dengan adanya molekul oli yang seragam dan unsur sintetis lebih tinggi dengan aditif khusus memberikan daya pelumasan yang lebih lancar serta tahan terhadap suhu tinggi. Hal ini diklaim memberikan percepatan gerak dari komponen yang bergesekan lebih ringan.

"Campuran kandungan sintetis oli 95 persen dengan oli mineral 5 persen membentuk ukuran molekul oli yang seragam sehingga gesekan pada crankshaft dan dinding liner berkurang sehingga menghasilkan pengapian yang tepat," jelas Arief.

Baca Juga: Wealthy Radiator Coolant Hybrid Mampu Cegah Overheat pada Mesin Mobil

Soal harga, oli Wealthy Ultimax ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp150 ribu - Rp 620 ribu. "Semua merek mobil bisa menggunakan oli ini, disesuaikan dengan spek mesin oli encer atau oli kental," tutup Arief.

Share :

Berikan Perlindungan Maksimal, Oli Motor Matik Wealthy Vigorous Bisa Digunakan sampai 5.000 KM

Memilih oli untuk motor matik tidak boleh asal-asalan, pemilihan oli yang sesuai bisa membuat performa motor menjadi lebih baik seperti oli motor Vigorous 10W-30 dari Wealthy yang dapat digunakan untuk motor matik.

Read More
Wealthy Punya Wiper Berteknologi Suspension Plasma, Begini Keunggulannya

Bernama Wealthy SP Hydrosoft, wiper ini menggunakan bahan karet alami yang menjadikannya lebih berkualitas dan memberikan jaminan untuk bertahan hingga jutaan hapusan. Dimana secara umum, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas maksimal hingga 200.

Read More
Cairan Wiper Dari Wealthy Ini Jadi Solusi Sempurna Bagi Kaca Mobil

Cairan wiper ini untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan ataupun belakang mobil. Untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, pemilik kendaraan wajib pintar dalam menggunakan cairan yang kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper

Read More
honda

Terkini

Terpopuler